Ternyata, Lembaga Tahfidz Qur'an Center Ini yang Pertama di Way Kanan, Gedung Masih Menumpang

Mulya
Foto : LTQ/Istimewa

WAY KANAN, iNews.id - Qur'an Center sebagai Lembaga Tahfidz Qur'an (LTQ) pertama di Kabupaten Way Kanan, Lembaga yang mendidik anak-anak menjadi penghapal Al-Qur'an ini memiliki visi untuk membentuk generasi gemilang, pecinta Al Qur'an dan pembangun peradaban.

Hal tersebut diungkapkan oleh pendiri Lembaga Tahfidz Qur'an Istika Sandra Sari kepada media, Jum'at 17 Juni 2022.

Ustazah Instika menuturkan, Santri pertama berjumlah 30, dan berdiri pada tahun 2021, waktu pandemi. dengan kondisi serba terbatas, serta gedung masih menumpang.

"Kita pinjam gedung Mts yang sudah bertahun-tahun gak beroperasi,"ujarnya. 

Berkesesuaian dengan visi tersebut, lanjutnya, maka program penunjang yang diberikan yang terangkum dalam kurikulum Qur'an Center, tidak hanya memfokuskan pada aspek Al Qur'an saja, namun pada pembinaan karakter (Character Building), Self Development (Program Pengembangan Diri) serta pemahaman dalam nilai-nilai islam keseharian.

Lebih lanjut Ustazah Istika menerangkan bahwa, dia sangat bersyukur karena sambutan yang baik dari Masyarakat Blambangan Umpu dan Way Kanan umumnya, menjadi suntikan motivasi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran Al Qur'an di Qur'an Center. 

"kami juga berharap, tergeraknya hati orang-orang baik, sebab dalam hal ini Qur'an Center belum memiliki gedung serta fasilitas yang memadai,"tutupnya.

Editor : Yuswantoro

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network