Momen Peringatan 1 Abad, Bupati Adipati Resmikan Padepokan PSHT Way Kanan

Dhendi
Momen Peringatan 1 Abad, Bupati Adipati Resmikan Padepokan PSHT Way Kanan (Foto: SMSI WK)

 WAY KANAN, iNewsWayKanan.id -Malam peresmian padepokan PSHT Way Kanan dibuka langsung oleh Bupati Way kanan H Raden Adipati Surya di kampung Bhakti Negara, kecamatan Baradatu, Minggu Malam (4/9/2022).

Dalam acara peresmian gedung padepokan PSHT dihadiri pula oleh Ketua IPSI Saipul, Wakil ketua DPRD Way Kanan Yusee Sogoran yang juga selaku ketua panitia pelaksanaan peringatan satu abad PSHT, Kadis Tenaga Kerja Ade Cahyadi dan Sekertaris kecamatan Baradatu.

Diketahui bahwa, malam ini adalah rangkaian menperingati 1 Abad Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), dengan diadakan acara  pagelaran wayang kulit sekaligus pembukaan atau peresmian padepokan PSHT Way Kanan.

Bupati Raden Adipati Surya hadir dan melakukan pemotongan pita tanda peresmian padepokan yang berada di Kampung Bhakti Negara, Kecamatan Baradatu.

Setelah acara pemotongan pita dilanjutkan dengan Pertunjukan wayang kulit, ini diawali dengan penyerahan Gunungan dari Ketua Pertimbangan Cabang PSHT Way Kanan diserahkan kepada Ketua PSHT Way Kanan, diteruskan kepada tamu kehormatan baru diserahkan kepada Dalang.

Dalam sambutannya Bupati Way kanan Raden Adipati Surya mengucapkan selamat, karena PSHT sudah sampai satu abad, menurutnya itu suatu perjalanan yang cukup panjang.

Lebih lanjut Bupati menerangkan, PSHT organisasi besar dan bermanfaat, dengan ada nya padepokan ini semoga bermanfaat bagi warga Baradatu dan Way Kanan umumnya.

 "Semoga nantinya akan menciptakan pesilat pesilat tangguh yang siap bertanding di kancah lebih nesar lagi Provinsi, Nasional maupun Internasional" terangnya.

"Jalankan saja program PSHT yang sudah ada, jangan terpengaruh dengan hal- hal yang lain, selamat atas perayaan satu abad  PSHT," Pungkas Bupati.

selanjutnya acara dilanjutkan dengan hiburan wayang kulit semalam suntuk dari sanggar seni dari belitang dengan dalang Ki totok sudar Sono yang malam ini menghibur segenap pesilat tangguh PSHT dan warga masyarakat Bhakti Negara, Baradatu.

Rangkaian  Peringatan 1 abad PSHT dimeriahkan dengan berbagai acara seperti  Pawai Budaya, sunat masal, donor darah, Vaksin, pembagian hadiah, Atraksi Bela Diri.

Editor : Yuswantoro

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network