KPU Way Kanan gelar Verifikasi Faktual Kepengurusan Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2024

Onal Irpan
KPU Way Kanan gelar Verifikasi Faktual Kepengurusan Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2024, Foto: KPU WK.

WAY KANAN, iNewswaykanna.id -Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Way Kanan melaksanakan verifikasi faktual kepengurusan partai politik calon peserta pemilu tahun 2024 mulai hari ini, Senin, 17 Oktober 2022.

Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan menuturkan, pasca diumumkannya hasil verifikasi administrasi oleh KPU Republik Indonesia tanggal 14 Oktober 2022 terdapat 18 partai politik yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan untuk Way Kanan ada 7 partai politik dilanjutkan tahapan berikutnya yaitu verifikasi faktual. 

Dikatakan Refki Dharmawan bahwa pelaksanaan verifikasi faktual ini KPU Way Kanan membagi proses verifikasi ke dalam 4 tim yang didampingi Bawaslu Way Kanan. 

Anggota KPU Doan Dedi melaksanakan verifikasi faktual ke Partai Bulan Bintang yang beralamatkan di Kampung Tanjung 3 Kecamatan Rebang tangkas. 

Anggota KPU Noprisyah Harianto melaksanakan verifikasi faktual ke partai perindo di Kampung Simpang asam dan Partai Garuda di Kampung Banjar Ratu Kecamatan Gunung Labuhan. 

Anggota KPU Tri Sudarto melaksanakan verifikasi faktual ke Partai Ummat di Kelurahan Blambangan Umpu Partai PSI di km 5 Blambangan Umpu dan Partai Gelora di Dusun Banyumas Kampung Sidoarjo kecamatan Umpu Semenguk. 

Anggota KPU I Gede Klipz Darmaja melaksanakan verifikasi faktual ke partai Hanura yang beralamatkan di kampung Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung. 

"Dalam pelaksanaan verifikasi faktual ini KPU mengecek kesesuaian antara data kepengurusan yang terdata dalam SIPOL dengan data asli pengurus," tutup Refki.

Editor : Yuswantoro

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network