Pesisir Barat Diguncang Gempa M4,7 Getaran Terasa Kuat di Liwa dan Tanggamus

SM Said
Pesisir Barat Lampung Diguncang Gempa M4,7 Getaran Terasa Kuat di Liwa dan Tanggamus, Foto: FB Info Dari BMKG Indonesia

PESISIR BARAT, iNewsWayKanan.id - Gempa bumi bermagnitudo 4,7 mengguncang Pesisir Barat, Provinsi Lampung pada Kamis malam (2/2/2023) sekira pukul 19.19.12 WIB. 

Diketahui bahwa, dua gempa bumi beruntun dalam waktu berdekatan mengguncang Provinsi Lampung dan Banten, pada Kamis Malam (2/2/2023).

Episentrum gempa hari ini yang menguncang wilayah Pesisir Barat tersebut berada pada 5.71 Lintang Selatan dan 103.94 Bujur Timur. 

Berdasarkan informasi dari BMKG gempa terkini yang menguncang Pesisir Barat tersebut dirasakan sangat kuat terasa di wilayah Tanggamus dengan intensitas kekuatan III (Modified Mercalli Intensity) MMI. Sementara getaran gempa juga dirasakan kuat sebesar II MMI di Kabupaten Liwa dan Lampung Barat.

Sementara Gempa Banten yang mengguncang Bayah dengan kekuatan M4,4 pada Kamis malam terjadi sekira pukul 19.45 WIB. Getaran gempa terkini yang terjadi pada Kamis malam dirasakan getarannya di Cikotok. 

Gempa Banten ini berpusat pada 5.23 Lintang Selatan dan 106.14 Bujur Timur atau 35 kilometer Barat Daya Bayah Banten dengan kedalaman 21 kilometer.

Editor : Yuswantoro

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network