PAC LDII Umpu Kencana Kirimkan 70 Peserta Ikuti Kegiatan Pembinaan dan Apresiasi Sako SPN Way Kanan

Efan Febrianto
PAC LDII Umpu Kencana Kencana Kirimkan 70 Peserta Ikuti Kegiatan Pembinaan dan Apresiasi Sako SPN Way Kanan, Foto: LDII

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Pimpinan Anak Cabang (PAC LDII) Umpu Kencana mengirimkan 70 han peserta untuk kegiatan pembinaan dan apresiasi bagi adik-adik peserta Pramuka Persada Nusantara gugus tugas se Sako SPN Cabang Way Kanan tahun 2023 di Talang Barokah, Gunung Labuhan, Kabupaten setempat, Kamis (28/12/2023).

Ketua PAC LDII Umpu Kencana Heryanto menerangkan bahwa PAC dan gugus tugas Sako SPN Umpu Kencana mengirimkan sekitar 70 peserta ke Gunung Labuhan.

"Insyallah 70 yang ikut ke (kegiatan Sako SPN Way Kanan) di Talang Barokah," ungkap Heryanto.

"Harapanku semoga anak anak ini menjadi anak yang soleh, berbakti kepada kedua orang tua dan berhaklakqulkarimah atau budi pengerti (berbuat baik), kelak berguna bagi bangsa dan negara nya, menyambut indonesia maju," ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun iNewsWayKanan.id, dalam kegiatan tersebut digelar acara Tahfidzul Qur'an, Adzan, Da'i cilik, prestasi akademik bagi siswa SD, SMP, SMA atau pemberian hadiah bagi siswa yang berprestasi di sekolahnya masing-masing.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 850 peserta se Kabupaten Way Kanan dan ratusan pengurus dan pendamping masing masing Gugus tugas.

Sebagai informasi, dilansir dari Sakospn.org bahwa, Pramuka LDII atau Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara, akhirnya resmi diakui sebagai bagian keluarga Gerakan Pramuka Nasional.

Seperti yang tertulis dalam SK Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor: 204 dan 205 Tahun 2013.

Pramuka bagi LDII bukan hanya sekedar gerakan kepanduan atau berpetualang di alam. Namun, pramuka adalah sarana membentuk generasi mandiri LDII yang berkembang secara intelektual maupun spiritual. Pembentukan dan pengembangan karakter yang diperlukan bangsa Indonesia agar kembali menjadi bangsa yang kuat dan disegani.

Editor : Yuswantoro

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network