PB Nusantara Kotabumi Raih Juara 1 Kejuaraan Kapolres CUP dalam Rangka HUT ke-78 Bhayangkara 2024

Jimi Irawan
PB Nusantara Kotabumi Raih juara 1 Kejuaraan Kapolres CUP dalam Rangka HUT ke-78 Bhayangkara Tahun 2024, (Foto: Jimi iNews TV).

LAMPUNG UTARAiNewsWayKanan.id - Perkumpulan Bukutangkis (PB) Nusantara Kotabumi meraih juara 1 kejuaraan Kapolres CUP dalam rangka HUT ke 78 Bhayangkara tahun 2024 yang digelar Polres Lampung Utara.

PB Nusantara Kotabumi unggul setelah mengalahkan PB.Anugrah Gemilang Tatakarya dengan skor 2-1 dalam laga final kejuaraan Kapolres CUP beregu usia 40 tahun.

Manager klub PB Nusantara Kotabumi, Sandoko menyampaikan rasa syukurnya atas kemenangan yang diraih klubnya. Dia tidak menyangka tim binaannya dapat meraih juara 1. "Ini berkat kerjasama dan kekompakan serta kegigihan dari tim, sejak awal latihan hingga pertandingan. Terimakasih kepada semua pihak atas keberhasilan ini, terkhusus rekan rekan tim PB Nusantara Kotabumi, " kata Sandoko, Rabu (26/6/2024) tadi malam.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Lampung Utara, Bambang Hadiyansah menjelaskan dalam kejuraan Kapolres CUP ini ada empat pemenang yaitu juara 1 diraih PB Nusantara Kotabumi, juara 2 PB Anugrah Gemilang Tatakarya, juara 3 PB Kotabumi, juara 4 diraih PB Bhakti.

Dia menjelaskan event kejuaraan bulutangkis yang digelar Polres Lampung Utara ini dimulai selama enam hari dimulai sejak tanggal 21 Juni hingga 26 Juni 2024.

"Kami ucapakan selamat kepada rekan rekan peraih juara. Selamat kepada PB Nusantara. Jadikan hasil ini sebagai motovasi kepada para pebulutangkis yang ada di Lampung Utara, " ujar Bambang.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Lampung Utara AKBP Tedy Rachesna mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Turnamen Bulutangkis ini kepada semua pihak yang mendukung dan berpartisipasi pada kegiatan ini.  

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi di Lampung Utara. Sekaligus sebagai ajang silaturahmi bagi atlit tlit bulutgkis di kabupaten ini," tuturnya.

 Kapolres juga mengapresiasi semangat dan antusias peserta. Dimana kejuaraan ini diikuti oleh 20 klub bulutangkis yang ada di Lampung Utara. 

Teddy juga menyampaikan event ini rutin digelar setiap setahun sekali dalam rangka memeriiahkan HUT Bhyangkara.

Kapolres melanjutkan pihaknya memberikan hadiah Rp 3 juta bagi juara 1, Rp 2 juta untuk juara 2, kemudian juara 3 mendapat Rp1 juta, dan juara 4 diberikan hadiah sebesar Rp500 ribu.

 Hadiah ini diberikan sebagai bentuk penghargaan dan pembinaan atas kerjasama tim dalam mengembangkan olahraga bulutangkis di Lampung Utara. 

"Ini bentuk motivasi, agar semua tim bekerja sama dalam sebuah pertandingan untuk meraih kesuksesan dan menjadi pemenang dalam turnamen ini. Dari upaya ini, kita wajib menghargai kerja keras tim bukutangkis atas apa yang dicapai," ujar Kapolres.

Editor : Yuswantoro

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network