Kodim 0427/Way Kanan, Gelar Komsos dengan Aparatur Pemerintahan Kabupaten Way Kanan

Afda Zikrila Tidar
Kodim 0427/Way Kanan, Gelar Komsos dengan Aparatur Pemerintahan Kabupaten Way Kanan, (Foto: Pendim WK)

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Kodim 0427/Way Kanan Gelar Komsos dengan Aparatur Pemerintahan (Apem) di Aula Makodim 0427/Way Kanan, Jum'at (28/6).

Menjaga keharmonisan dan silaturahmi antara aparatur pemerintah daerah sangatlah penting dalam memajukan pembangunan dan keamanan serta kenyamanan masyarakat, maka dari itu aparat TNI-AD selalu bersinegri bersama pemerintah daerah khususnya di Kabupaten Way Kanan. Komsos ini bertema " TNI AD BERSAMA APARAT PEMERINTAH BERSINEGRI DALAM MENGANTISIPASI DAMPAK PERUBAHAN IKLIM ".

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf Aan Fitriadi, S.I.P,.M.Hub.Int, Asisten 1 Kab. Way Kanan Drs. Ade Cahyadi,M.Si., Para Kadis, Kabag, Pasi Ter Kodim 0427/Way Kanan dan Camat Blambangan Umpu.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0427/Way Kanan Letkol Inf Aan Fitriadi, S.I.P,.M.Hub.Int menyampaikan ucapan terimakasih kepada aparatur daerah yang sudah hadir memenuhi acara Komsos ini, Komsos ini bertujuan mempererat silaturahmi terhadap pemerintah daerah karena TNI dengan aparatur pemerintah daerah memiliki tugas yang sama yaitu mendukung pembangunan nasional sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, ujur Beliau.

Dandim menerangkan, pemanasan global menjadi isu utama dunia saat ini. Tujuan Komsos ini ujarnya, untuk menjalin sinergitas antara TNI AD dengan aparat pemerintah untuk pencegahan dan penanggulangan dampak perubahan iklim.

TNI AD bersama pemerintah daerah, memiliki peranan penting dalam menghadapi tantangan dan perubahan iklim di wilayah kabupaten Way Kanan.

Dalam sistem pertahanan rakyat semesta TNI AD merupakan komponen inti, didukung oleh komponen masyarakat sebagai komponen pendukung dan cadangan, kita harus bersama-sama menciptakan generasi yang hebat salah satunya dengan pendekatan kepada masyarakat dengan baik.

Pembinaan teritorial harus selalu dilakukan agar terjalin hubungan baik antara masyarakat dan pemerintah daerah, ujar Dandim.

Pada kesempatan ini, Asisten Pemerintah dan Kesra Kab. Way Kanan Drs. Ade Cahyadi,M.Si. menyampaikan sambutannya Beliau menyampaikan, dalam suatu wilayah aparatur pemerintah daerah harus saling berkerjasama agar terciptanya lingkungan yang nyaman, salah satunya di bagian pembangunan bila di suatu wilayah tersebut ada gangguan otomatis pekerjaan pembangunan akan terhalang maka dari itu kita saling membutuhkan, apalagi terjadi gangguan keamanan inilah tugas TNI AD untuk mengatasi gangguan tersebut, terang beliau.

Drs. Ade Cahyadi,M.Si. menambahkan, perubahan iklim di wilayah Kabupaten Way Kanan sangatlah berdampak bagi kita semua, contohnya tanah longsor dan berbagai bencana. Ada lagi yang lebih mengerikan saat ini, yaitu pergaulan bebas anak di bawah umur, peredaran narkoba dan judi online. Semua itu sangatlah berdampak negatif dan sangat merugikan diri mereka dan kita semua bisa kena imbasnya.

"Maka dari itu kita semua harus bersinegri bersama agar hal-hal yang berdampak buruk tidak terjadi pada diri kita, keluarga dan anak-anak kita," tutup beliau.

Acara Komsos tersebut berjalan dengan lancar dan penuh kegembiraan. Saling mengenal satu sama lainnya dan menjadi ajang silahturahmi antar pemerintah daerah.

 

 

Editor : Yuswantoro

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network