Pembalap Roni Agustiawan Peraih Juara Lokal GTX Bhayangkara, Memulai Karier dari Usia 14 Tahun

Gen Naga Mas
Sosok Pembalap Roni Agustiawan Peraih Juara Lokal GTX Bhayangkara, Ternyata Memulai Karier dari Usia 14 Tahun, (Foto: Roni Agustiawan)

WAYKANAN, iNewsWayKanan.id -Pembalap Grastrack Motor Cros Roni Agustiawan asal Kampung Umpu Kencana, Kecamatan Blambangan Umpu, Way Kanan adalah pembalap dengan berbagai prestasi ternyata memulai karier dari usia 14 tahun.

Pembalap Roni Agustiawan lahir di Kasui pada tanggal 11 Agustus 2001 silam, mengaku pertama kali diajak oleh saudara atau Paman nya sendiri yakni Edi Supratman mantan anggota Polri yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kampung Umpu Kencana dan Anggota DPRD Way Kanan Abdul Haris Nasution.

"Saya memulai karir saya sebagai pembalap Grastrack di umur 14 tahun, orang yang pertama yang membawa saya di ajang otomotif ini ialah Bapak Edi Supratman yang sekarang menjabat sebagai kakam kampung umpu kencana dan bapak Abdul Haris Nasution, yang sekarang masih menjabat sebagai DPRD Kabupaten Way Kanan," ungkap Roni, kepada iNewsWayKanan.id, Kamis (15/8/2024).

Roni menerangkan bahwa saat pertama kali ikut balapan tersebut di usia 14 tahun di ajang kelas anak anak dan kelas pemula.

"Saat itu saya masih main di kelas anak anak dan pemula saat itu," katanya.

Lebih lanjut Roni mengatakan, pada event Grastrack Motor Cros pertama nya langsung mendapatkan medali meski hanya meraih juara ke 3.

"Alhamdulillah saya nomer 3 di kelas bebek standar pemula Kejurnas region 1 Sumatera putaran ke 6, yang saat itu diadakan di Kabupaten Way Kanan di Sirkuit Daniel Putra, di Kampung Umpu Kencana, Kecamatan Blambangan Umpu," ujarnya.

Roni mengaku karier nya sempat vakum atau terhenti lama karena wabah atau virus mematikan yang melanda dunia saat itu, yaitu wabah covid 19.

"Karir saya sempat terhenti dikarenakan wabah covid dan pembatasan aktivitas yang berdampak tidak ada event Grastrack lagi," jelasnya.

"Saya mulai balap lagi di tahun 2023 bersama team baru asal Pringsewu, saya mengikuti seri ATP sebanyak 5 seri yang saat itu merupakan salah satu event seri bergengsi di Lampung, saya saya berhasil menyelesaikan seri dengan perolehan juara umum pemula seri 3 di Sirkuit Kali Sari, Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah dan berakhir final seri dengan perolehan poin pemula di posisi ke 3 dan posisi 1 sebagai juara umum seri ATP di kelas RBT pemula Lampung," tambahnya.

Terakhir dia bersyukur di tahun 2024 ini bisa meraih gelar bersama Tim nya di event Grastrack Ajang GTX Bhayangkara Polres Way Kanan di Sirkuit Abenk Bukit Superly, Baradatu, Way Kanan.

"D tahun 2024 ini alhamdulillah saya diberi juara umum lokal Way Kanan, bersama team baru saya di ajang GTX bhayangkara, yang diaadakan di sirkuit Abenk Bukit Superly, Baradatu, Way Kanan," pungkasnya.

Editor : Yuswantoro

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network