Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Way Kanan 2024, Bupati Raden Adipati Beri Pesan Ini

Tri Rahman
Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Way Kanan 2024, (Foto: Tri Rahman)

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id -Menyambut hari Hut RI yang ke 79 tahun 2024 bupati kabupaten Way Kanan Raden Adipati Surya mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Way Kanan di gedung Pusiban (GSG pemkab Way Kanan).

Sebelum pengukuhan, sebanyak 33 anggota Paskibraka dan 4 Pasukan pengawal (Paswal) dari TNI dan Polri berikrar dengan membaca Ikrar Putra Indonesia, dan dilanjutkan prosesi pengukuhan. Prosesi pengukuhan ditandai dengan pemasangan tali kendit anggota Paskibraka oleh Raden Adipati Surya kepada anggota Paskibraka.

Saat dikonfirmasi Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengungkapkan bahwa menjadi Paskibraka adalah catatan sejarah tersendiri bagi anggota yang terpilih karena itu adalah sebuah prestasi.

“Jadi anggota Paskibraka Kabupaten ini tidak lah mudah, ini termasuk orang-orang pilihan, jadi harus mampu menjawab kepercayaan tersebut dengan memberikan dedikasi terbaik saat bertugas nanti, karena ini juga menjadi tanggung jawab yang sangat besar,” ungkapnya sa'at dikonfirmasi Kamis (14/08/2024).

Adipati mengatakan, pengalaman dan materi yang didapat selama pelatihan semoga nanti bisa menjadi bekal mereka untuk membentuk karakter diri. Karena pendidikan karakter harus benar-benar diterapkan dan dikehidupan sehari-hari.

"Karena anggota Paskibraka saat diberi pelatihan dituntut memilki perilaku yang baik, Selain itu, Anggota Paskibraka harus bisa menjadi contoh bagi generasi masing-masing dan penerus berikutnya. Harus agar dapat berkontribusi untuk kepentingan orang banyak nanti," terangnya.

Adipati juga menjelaskan, generasi muda sa'at ini harus menjadi penerus dan pemimpin saat Indonesia Emas 2024 nanti. Karena merekalah nanti yang akan meneruskan pendahulu demi kemajuan Bangsa Indonesia nanti.

"Generasi muda KabupatenWay Kanan harus mampu menjaga marwah dan jiwa nasionalis dengan semangat patriotik guna mengabdi kepada bangsa," jelasnya.

Adipati juga berikan pesan dan mengapresiasi kepada OPD terkait, jajaran pelatih, senior Paskibraka, dan orang tua siswa yang telah mendukung.

"Terimakasih kepada semua yang telah terlibat tanpa terkecuali, dan terutama juga kepada para orang tua anggota yang telah mendukung dan motivasi anak-anak nya menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Way Kanan. Untuk itu saya ucapkan selamat mengemban amanah pada Upacara Kenegaraan pada 17 Agustus nanti, kibarkan Merah Putih dengan semangat tanpa henti," pungkasnya.

Editor : Yuswantoro

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network