Dandim 0427 Way Kanan Hadir sebagai Inspektur Upacara dalam Upacara Penurunan Bendera

Okta Setiawan
Dandim 0427 Way Kanan Hadir sebagai Inspektur Upacara dalam Upacara Penurunan Bendera, (Foto: Pendim WK)

WAY KANANiNewsWayKanan.id - Dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Komandan Kodim 0427/Way Kanan Letkol Inf Aan Fitriadi, S.I.P.,M.Hub.Int hadir sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan Penurunan Bendera Merah Putih yang bertempat dilapangan Korpri Kabupaten Way Kanan Sabtu, (17/8/2024).

Upacara penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 tahun 2024 berjalan dengan hikmat.

Adapun yang hadir dalam kegiatan penurunan bendera yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf Aan Fitriadi, S.I.P.,M.Hub.In, Perwira Upacara Lettu Inf Sugiono sedangkan untuk Komandan Upacara Lettu Inf Fahrudi, A.Md.Kep beserta pasukan upacara dari beberapa instansi forkopimda Kab. Way Kanan.

Untuk peserta upacara terdiri dari semua OPD, 2 pleton TNI, 1 Pleton Polri, Pegawai Negeri Sipil, OKP, Siswa-siswi Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Pertama.

Tampak hadir dalam penurunan bendera tersebut Sekda Kab. Way Kanan Bapak Saipul,S.sos.,M.IP Unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Para Kabag, Camat dan tamu undangan yang lainnya.

Dalam kesempatan tersebut melalui Penerang Kodim 0427/Way Kanan Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf Aan Fitriadi, S.I.P.,M.Hub.Int menyampaikan "Saya mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Way Kanan untuk senantiasa menanamkan semangat juang sebagaimana yang telah diwariskan oleh para pejuang Kemerdekaan RI terdahulu," ungkap Beliau.

Lanjutnya, beliau berharap kepada seluruh warga masyarakat agar tetap menjaga kebersamaan untuk persatuan dan kesatuan NKRI. Dirinya juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Way Kanan untuk bersama-sama mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat apalagi sebentar lagi kita akan melaksanakan Pilkada Serentak diwilayah Kabupaten Way Kanan. 

Tak lupa pula beliau mengungkapkan rasa bangga dan terimakasih beliau kepada adik-adik yang bertugas sebagai Pengibar dan Penurunan Bendera Merah Putih.

"Kepada para adik-adik yang telah menyelesaikan tugasnya mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih saya ucapan terimakasih sebanyak-banyaknya, saya berharap kalian terus berlatih lebih baik lagi dan dikemudian hari kalian bisa menjadi Putra - Putri terbaik Bangsa," tutup Dandim.

Kegiatan Upacara Memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke - 79 merupakan bentuk penghormatan kita kepada para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia pada masa itu.

Mari kita isi dengan kegiatan-kegiatan yang bernilai positif guna membangkitkan rasa cinta tanah air dan jiwa nasionalisme untuk Nusantara Baru Indonesia Maju

Editor : Yuswantoro

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network