Rayakan HUT RI ke-79, Pemkab Way Kanan adakan Gerakan Pangan Murah di Umpu Semenguk

Okta Setiawan
Pemkab Way Kanan adakan Gerakan Pangan Murah di Kecamatan Umpu Semenguk, (Foto: Kadis Ketahanan Pangan Way Kanan Riva Adi Candra).

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id -Dalam rangka Hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI ke-79),​​ Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM/Pasar Murah) di Kecamatan Umpu Semenguk, bertempat di Balai Kampung Negeri Baru, Kamis (21/8/2024).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Riva Adi Candra menerangkan bahwa maksud dan tujuan Kegiatan GPM ini adalah dalam rangka menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan pokok dan strategis, baik di tingkat produsen maupun konsumen dan juga dalam rangka meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok dan strategis bagi masyarakat khususnya masyarakat miskin dan miskin ekstrem dan Keluarga Beresiko Stunting di Kabupaten Way Kanan.

Adapun Sasaran dari Kegiatan Gelar Pangan Murah ini adalah tersalurkannya bahan pangan pokok dan strategis dengan rincian yaitu Beras Premium, Beras Medium, Cabai Merah Keriting, Cabai Rawit, Bawang Merah, Bawang putih, Telur Ayam Ras, Gula Putih, Minyak Goreng.

"Dengan lokus khususnya Rumah Tangga Miskin (RTM) Ekstrem dan Keluarga Beresiko Stunting di Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk berdasarkan Data P3KE dan Surat Keputusan Bupati Way Kanan Tentang Intervensi Prioritas Lokus Stunting Tahun Anggaran 2024," ungkap Kadis Candra.

Lebih lanjut Candra mengatakan, Partisipan Kegiatan Gelar Pangan Murah ini antara lain, Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung,(4 tenda), Perum Bulog Cabang Lampung Utara, Asosiasi Petani Cabai, Asosiasi Peternak, Pelaku Usaha Pangan Beras, Telur dll, dan Perusahaan swasta yang selalu turut mensukseskan kegiatan ini adalah PT. PSMI.

"Adapun Anggaran atau biaya untuk pelaksanaan kegiatan ini berasal dari dana APBD Kabupaten Way Kanan Tahun 2024," pungkasnya.

Editor : Yuswantoro

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network