Polisi Amankan Tahapan Pendaftaran Pilkada di KPUD Way Kanan 

Gen Naga Mas
Polisi Amankan Tahapan Pendaftaran Pilkada di KPUD Way Kanan, (Foto: Polres Way Kanan).

WAYKANAN, iNewsWayKanan.id - Polres Way Kanan turunkan 167 personel untuk pengamanan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan dalam Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024, di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Way Kanan, Rabu (28/08/2024).

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Kabagops Kompol Maryanto didampingi Kabag Logistik Kompol Edy Saputra, yang dihadiri Kasat Samapta, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kasatresnarkoba, para Kapolsek, Kasipropam dan personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Krakatau 2024.

Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang melalui Kabagops Polres Way Kanan Kompol Maryanto menyampaikan setelah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Refki Dharmawan didampingi Komisioner KPU Way Kanan, resmi membuka tahapan pendaftaran bakal calon kepala daerah di Kabupaten Way Kanan yang berlangsung dari tanggal 27 s.d 29 Agustus 2024. 

Dalam hal ini, kami (Kepolisian) melakukan pengamanan untuk menjaga kondusifitas pendaftaran bagi para calon yang mengikuti Pilkada serentak tahun 2024 di Way Kanan. 

"Oleh karena itu, langkah ini dilakukan guna memastikan proses pendaftaran berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, mengingat pentingnya momen ini dalam tahapan Pilkada,” ujarnya. 

Selain menempatkan personel di lokasi pendaftaran dan beberapa sektor di sekitar maupun dalam gedung KPU, personel juga ada yang bertugas melaksanakan pengamanan dari titik kumpul masa pendukung pasangan bakal calon Bupati menuju kantor KPUD untuk melaksanakan pendaftaran.

Lanjutnya, petugas telah di siagakan di sekitar area KPU, serta jalur-jalur yang kemungkinan akan dilewati oleh para calon dan pendukungnya agar pelaksanaan tahapan pendaftaran pasangan calon itu bisa berjalan kondusif dan sesuai harapan kita semua.

"Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada simpatisan pendukung masing-masing pasangan calon dan seluruh pihak yang terlibat dalam pendaftaran untuk bisa menjaga ketertiban sehingga kegiatan terlaksana dengan baik,” tutup Kabagops.

Editor : Yuswantoro

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network