Sekda Way Kanan Saipul Ingatkan ASN Tetap Jaga Netralitas di Pilkada

Tri Rahman
Sekda Way Kanan Saipul Ingatkan ASN Tetap Jaga Netralitas di Pilkada, (Foto: Maman).

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id -Memasuki tahapan pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Way Kanan yang telah dimulai hari ini Rabu 28 Agustus 2024, Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitasnya. Ia juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk bisa berperan menjaga jalannya pilkada dengan aman dan damai.

"Saya menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang khusus nya di kabupaten Way Kanan untuk tetap menjaga netralitasnya pada pilkada tahun ini. Karena ASN sebagai pelayan pelayan kepada masyarakat," ujarnya sa'at dimintai keterangan Rabu (28/08/2024).

Saipul juga menyampaikan, untuk bersama sama mengawal dan menjaga pilkada pada tahun ini terutama untuk para ASN yang ada. 

Saipul juga menyampaikan, tidak hanya untuk ASN saja, Saipul juga menyampaikan pesan kepada para kontestan pilkada untuk bisa bersama-sama menjaga dan mewujudkan jalannya pilkada secara aman dan damai. Menurutnya, setiap pasangan calon kepala daerah harus siap dengan segala konsekuensi dari pertarungan politik.

Saipul juga berpesan, dan untuk penyelenggara Pilkada agar para penyelenggara dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara adil sesuai dengan aturan yang berlaku. Dan kepada pihak pengamanan juga diharapkan untuk menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan koridor masing-masing agar pilkada dapat berjalan dengan aman.

"Untuk penyelenggara jalankan lah fungsi sesuai dan koridor yang telah ada, semoga pilkada pada tahun ini dapat berjalan aman daman kondusif tanpa ada hambatan apapun," tutupnya

 

Editor : Yuswantoro

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network