Ayu Asalasiyah Bakal Cawabup Way Kanan Ungkap Terjun ke Politik Dapat Motivasi Sang Kakak Adipati

Tri Rahman
Ayu Asalasiyah Bakal Cawabup Way Kanan Ungkap terjun ke Politik Dapat Motivasi Sang Kakak Adipati, (Foto: FB Adipati).

 WAYKANAN, iNewsWayKanan.id -Ayu Asalasiyah bakal calon Wakil bupati kabupaten Way Kanan mengungkapkan terjun ke politik mendapatkan motivasi dari sang kakak Adipati langsung yang Bupati aktif saat ini yang telah memimpin Way Kanan selama 2 periode. 

Ayu Asalasiyah mengatakan bahwa salah satu motivasi yang mendorongnya terjun kedunia politik ialah sang kakak kandungnya yakni Raden Adipati Surya. 

“Salah satu yang memotivasi saya masuk kepolitik itu kakak saya Adipati, awal nya tidak ada mimpi saya terjun kedunia politik tapi setelah saya masuk menjadi kader partai, dan melihat kakak saya bisa berbuat banyak untuk kepentingan banyak orang iya itu harus dicapai melalui politik," kata Ayu Asalasiyah saat bertemu dan diwawancarai Kamis (29/08/2024). 

Ayu menuturkan bahwa sudah saatnya saya bermanfaat bagi lebih banyak orang. karena kakak saya menilai basic saya juga dibidang kesehatan yang merupakan juga bidang pelayanan. 

"Nah dari kata kata kakak saya itu saya mulai berpikir meskipun bidang kesehatan juga bisa membantu banyak orang tapi terbatas, kalau bisa andil ambil kebijakan bisa lebih luas membuat banyak orang," ujarnya.

Ayu mengatakan, jika seseorang bekerja dipemerintahan ataupun bergabung dengan salah satu partai, maka ia akan bermanfaat untuk lebih banyak orang.

“Saya juga kan merupakan kader partai Demokrat yang juga menjabat Wakil ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Way Kanan, dari situ juga saya bisa mengetahui bagaimana cara membuat regulasi yang menguntungkan masyarakat dan juga cara nanti membantu membuat ekonomi menjadi lebih baik,” tuturnya.

Diketahui juga salah satu adik kandung Raden Adipati Surya Ayu Asalasiyah yang baru saja dilantik beberapa hari yang lalu ternyata merupakan bakal calon Wakil Bupati Way Kanan yang berpasangan dengan Ali Rahman pada Pilkada sebelas November mendatang. Dan kita akan lihat dibawah tangan dingin beliau apakah akan kejutan kejutan kembali yang beliau buat untuk sukses mengantarkan sang adiknya kembali. 

Untuk diketahui Ayu Asalasiyah merupakan adik kandung Raden Adipati Surya Bupati Way Kanan sa'at ini yang anak dari salah satu tokoh kabupaten way kanan yakni H. Raden Kalbadi dan Hj. Yarna. 

Diketahui juga dari unggahan akun Real sosial media sang Bupati beberapa hari yang lalu dimana Raden Adipati Surya menuliskan Caption nya sebagai berikut.

"Namanya Ayu Asalasiyah Anggota DPRD Kab. Way Kanan periode 2024-2029 dari Partai Demokrat dg perolehan suara paling tinggi se- Kab. Way Kanan pada saat pileg 2024 yang lalu. Dia adik saya yang paling bontot. Terjun di dunia politik sebenar nya bukan lah mimpi nya, dia hanya ibu rumah tangga yang pulang ke kampung untuk mengurus Ibu kami yang kami sayangi, tapi Tuhan punya cerita lain akhirnya terjun ke dunia politik. Sebagai kakak saya selalu mendukung adik2 saya apapun itu supaya mereka bisa maju dan bermanfaat. Lurus kan niat dek…Mang temanin kamu berjuang sekali lagi," tulisnya diakun media sosial pribadinya 

 

Editor : Yuswantoro

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network