Jelang Pilkada 2024, Kanitbinmas Ajak Warga Tidak Termakan Hoax di Way kanan

Dhendi
Jelang Pilkada 2024, Kanitbinmas Ajak Warga Tidak Termakan Hoax di Way kanan, (Foto: Humas Polres Way Kanan).

WAYKANAN, iNewsWayKanan.id -Kanitbinmas Polsek Pakuan Ratu Polres Way Kanan Polda Lampung gelar kegiatan cooling system menjelang Pilkada serentak 2024 usai salat berjamah, di Masjid Nurul Hidayah, Jum’at (20/09/2024).

Kegiatan bertempat di Kampung Negara Harja Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Pakuan Ratu Polres Way Kanan Aiptu Antonius, pengurus Masjid Nurul Hidayah dan Jamaah Masjid.

Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang melalui Kapolsek Pakuan Ratu Iptu Benny Ariawan menyampaikan bahwa kedatangannya Kanitbinmas dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pilkada serentak 2024 di Way Kanan.

“Kami (Polisi) hadir di tengah rutinitas dari masyarakat untuk menjaga tali silaturahmi, lebih mendekatkan diri dengan seluruh elemen masyarakat, maupun para tokoh agama,” imbuhnya.

Jadi moment cooling system dalam program Jum’at Curhat yang dilaksanakan ini, kami mengajak Jamaah masjid ikut menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024 yang sebentar lagi akan berlangsung jaga keamanan dan kerukunan, baik kerukunan antar warga maupun kerukunan antar umat beragama.

Warga agar tidak mudah percaya, apalagi langsung menyebarkan informasi hoax melalu media sosial, hindari paham radikalisme dan anti Pancasila karena bisa menimbulkan kerawanan bahkan gejolak dimasyarakat

“Konfirmasi dulu informasi-informasi yang belum tahu kebenarannya, ke instansi terkait atau langsung ke Kepolisian,”pesannya.

Petugas juga mengajak seluruh warga agar bersama Polri menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, terlebih khusus di wilayah Hukum Polres Way Kanan.

Lanjutnya, apabila menemukan adanya potensi gangguan keamanan segera laporkan ke pihak Kepolisian atau Bhabinkamtibmas, tetap waspada terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas,” tutup Kapolsek

Editor : Yuswantoro

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network