HUT TNI ke-79, Dandim 0427 Way Kanan Buka Perlombaan PBB Tingkat SLTP dan SLTA Sederajat 

Mulya
Dalam rangka HUT TNI ke-79, Dandim 0427 Way Kanan Buka Perlombaan PBB Tingkat SLTP dan SLTA Sederajat, (Foto: Pendim Way Kanan).

WAY KANANiNewsWayKanan.id - Dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke-79 Kodim 0427/Way Kanan adakan Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SLTP dan SLTA Sederajat Sekabupaten Way Kanan bertempat di lapangan Sepakbola Makodim 0427/Way Kanan jalan Mayjen TNI Ryacudu KM 2 Karang Umpu Kec. Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, Kamis (3/10/2024).

Perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) diadakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke-79 dan juga untuk membangkitkan semangat dan jiwa kebangsaan pada generasi muda di wilayah Kabupaten Way Kanan yang diikuti oleh para pelajar tingkat SLTA dan SLTP dari berbagai sekolah se Kabupaten Way Kanan.

Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0427/Way Kanan Letkol Inf Aan Fitriadi, S.I.P.,M.Hub.Int dilanjutkan laporan koordinator lomba dan pernyataan resmi pembukaan Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SLTA dan SLTP sederajat oleh Dandim.

Dalam amanatnya Komandan Kodim 0426/Way Kanan Letkol Inf Aan Fitriadi, S.I.P.,M.Hub.Int menyampaikan apresiasinya kepada para peserta yang telah bersemangat mengikuti lomba sebagai bagian dari upaya meningkatkan disiplin, kebersamaan, dan semangat patriotisme di kalangan generasi muda.

“Semoga melalui kegiatan ini, para peserta dapat menumbuhkan jiwa disiplin, kebersamaan, dan cinta tanah air. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya TNI untuk membangun karakter generasi muda yang kuat dan siap menghadapi tantangan di masa depan,” ujar Dandim.

Lanjutnya beliau menambahkan, "kepada seluruh dewan juri agar bersikap adil dan jujur dalam memberikan penilaian kepada peserta, jangan kita tebang pilih kita cari tim yang terbaik dan layak untuk juara," ujarnya 

"Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa semangat dan gembira agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib," tutup Dandim.

Di tempat yang sama salah satu murid yang berasal dari UPT SMPN 3 Way Tuba Rasya Wiratama mengatakan, " Saya sangat senang bisa ikut perlombaan PBB ini, karena bisa menambah wawasan dan pengetahuan saya, saya berharap kedepannya Kodim 0427/Way Kanan dapat menyelenggarakan lomba seperti ini lagi dan semoga Kodim 0427/Way Kanan selalu Jaya"," pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Bapak Nurdin salah satu orang tua dari Siswi yang mengikuti perlombaan PBB di Kodim 0427/Way Kanan menyampaikan kebanggaannya karena putrinya bisa mengikuti lomba PBB di kodim 0427/Way Kanan, " Saya pribadi sangat mendukung kegiatan ini karena dapat memupuk kedisiplinan siswa, saya sangat senang dan gembira karena anak saya bisa mendapatkan juara 1 tingkat SLTA. Kedepannya semoga Kodim 0427/Way Kanan bisa mengadakan perlombaan lagi dan semoga TNI semakin Jaya," pungkas pak Nurdin.

Perlombaan ini berlangsung meriah dan berjalan dengan lancar antusiasme tinggi dari peserta dan para pendukung yang hadir. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk sinergi antara TNI dan masyarakat, khususnya dalam membina generasi muda yang tangguh dan berintegritas. Keluar sebagai juara pertama tingkat SMA Putra adalah SMA Negeri 1 Kecamatan Negeri Agung sedangkan untuk kategori SMA putri adalah SMA Negeri 2 Kecamatan Negeri Agung. Sementara untuk juara 1 tingkat SMP putra adalah SMP Darul Ulum Kecamatan Negara Batin dan MTs Negeri 1 Way Kanan untuk Kategori Putri.

 

Editor : Yuswantoro

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network