Polisi Way Kanan Lakukan Pam Kampanye untuk Pastikan Pilkada Berjalan Kondusif

Dhendi
Polisi Way Kanan Lakukan Pam Kampanye untuk Pastikan Pilkada Berjalan Kondusif, (Foto: Humas Polres Way Kanan).

WAYKANAN, iNewsWayKanan.id -Polres Way Kanan Polda Lampung melaksanakan pengamanan tahapan kampanye terbatas atau dialogis paslon (pasangan calon) Bupati Way Kanan nomor urut 02 pada Pilkada serentak tahun 2024 di Wilayah Kecamatan Blambangan Umpu dan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan, Senin (07/10/2024).  

Dalam kegiatan pengamanan berlangsung pada Minggu (06/10) lalu di tiga lokasi berbeda yakni di Kampung Negeri Batin dan Kampung Gistang Kecamatan Umpu Semenguk serta di Kampung Gunung Labuhan Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang melalui Kasihumas Ipda Mukhtiar mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya pengamanan dari Kepolisian saat kampanye terbatas atau dialogis paslon melibatkan beberapa aspek, yaitu untuk memastikan keamanan dan ketertiban umum. 

Petugas diterjunkan langsung untuk melakukan pengamanan bagi paslon yang melakukan kampanye dan tentunya dalam pelaksanaan pengamanan kami bersinergi dengan anggota TNI, sehingga tahapan Pilkada bisa berlangsung dengan lancar dan kondusif,” jelasnya.

Selain itu, kami (Kepolisian) bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye agar berlangsung dengan damai dan tidak terganggu oleh tindakan yang dapat menggangu ketertiban. 

“Tugas kita hanya melakukan pengamanan dan pemantauan menyelenggarakan kegiatan kampanye tersebut dengan tujuan kegiatan berjalan aman, lancar tanpa gangguan kamtibmas,” tambah Mukhtiar. 

Secara umum kegiatan kampanye berakhir dengan aman, lancar dan tertib dengan pengamanan dari personel Polres Way Kanan dan Polsek jajaran yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 serta anggota TNI dari Kodim 0427 Way Kanan.

Editor : Yuswantoro

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network