Jembatan di Kampung Sukadana Buay Bahuga Segera Dibangun Pemkab Way Kanan melalui Dana Dak Daerah

Dhendi
Kabar Gembira, Jembatan di Sukadana Buay Bahuga Segera Dibangun Pemkab Way Kanan melalui Dana Dak Daerah, (Foto: Tim).

WAYKANAN, iNewsWayKanan.id - Pemerintah Kabupaten Way Kanan akan mulai membangun jembatan di Kampung Sukadana, Kecamatan Buat Bahuga, Way Kanan, Lampung yang telah lama dinantikan oleh masyarakat Kampung Sukadana, Minggu 13 Oktober 2024.

Konsultan dari CV Anugerah Perdana Konsultan yaitu Yadi ketika di temui Awak Media Polri mengungkapkan bahwa pembangunan jembatan di Kampung Sukadana ini berasal dari Dana Alokasi Kegiatan ( DAK) Daerah, di mana kontruksinya jembatan baja, panjang 50 m, lebar 6 m, di tambah jalan rabat beton 600 m ,dengan target penyelesaian selama 8 bulan yaitu tahun 2025 selesai.

Lebih lanjut Yadi mengatakan bahwa pada hari ini, Minggu 13 /10/2024 dia bersama tim datang ke Kampung Sukadana untuk penelitian lokasi yang akan dibangun jembatan dengan membawa alat Sonder kapasitas besar, "kami semua akan bermalam di Kampung Sukadana sampai selesainya penelitian lokasi tersebut," ujarnya.

"Harapan saya agar proyek jembatan sepanjang 50 meter ini bisa rampung tahun depan, yakni pada tahun 2025, sesuai dengan target yang telah ditetapkan," tuturnya.

“Proyek ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan infrastruktur dan pelayanan publik,” jelas Yadi. 

Sementara itu Kepala Kampung Sukadana Joko Sumaryono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan yang akan membangun jembatan ini. 

"Jembatan yang akan dibangun ini akan menghubungkan Kampung Sukadana dan Kampung Sukabumi. Keberadaan jembatan ini diharapkan dapat memperlancar arus transportasi sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, terkhusus masyarakat Kampung Sukadana," katanya.

"Saya berikut masyarakat Kampung Sukadana dan sekitarnya berharap proyek ini dapat selesai tepat waktu sehingga manfaatnya bisa segera dirasakan oleh masyarakat," tambah Joko.

"Jadi mudah-mudahan tahun baru 2025 sudah dapat beroperasi untuk masyarakat,” tutup Joko.

Sementara itu Camat Buay Bahuga Edy Alamsyah berharap kontraktor dalam pengerjaan jembatan di Kampung Sukadana ini selesai tepat waktu, yakni tahun 2025, segera mobilisasi alat-alat dan mempercepat mendatangkan material dari luar Daerah. 

"Jembatan ini diharapkan akan menjadi akses utama yang penting dan memberikan efek ganda dalam pengembangan dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Way Kanan, khususnya bagi Kecamatan Buat Bahuga dan sekitarnya," pungkas Edy Alamsyah.

Editor : Yuswantoro

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network