get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Jasad Pelajar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gantung Diri di Lampung

DPD PSI 1922 Lampung Korbarkan Rasa Nasionalis dengan Bendera Terpanjang

Rabu, 15 Juni 2022 | 20:58 WIB
header img
Foto : istimewa/AJI

BANDAR LAMPUNG, iNews.id - Pengurus DPD dan DPC Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) 1922 se-Lampung bersilaturahmi bersama Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno di kediaman Sulistio salah satu pengurus DPD PSI 1922 di Sukarame, Bandar Lampung yang juga sebagai inisiator acara. Rabu (15/06/2022) malam.

Sulistio mengatakan dalam sambutannya, mengumpulkan seluruh pengurus PSI 1922 untuk bersilaturahmi bersama Kapolda Lampung karena dinilai rasa patriotisme dan nasionalisme mulai luntur dalam kehidupan masyarakat.

Selain itu,  dirinya menyampaikan keinginannya untuk mengobarkan kembali semangat patriotisme dan nasionalisme dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan mengajak seluruh pengurus PSI 1922 yang ada di Provinsi Lampung untuk membubuhkan tanda tangan di bendera sepanjang 2 Km yang juga akan mencatat rekor muri dengan bendera terpanjang.

Ditempat yang sama, Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno mendukung apa yang disampaikan oleh Sulistio untuk memompa semangat patriotisme dan nasionalisme ditengah masyarakat.

"Memang kita perlu meningkatkan rasa nasionalisme, bukan berarti kita tidak punya rasa nasionalisme, tetapi sudah mulai luntur. Maka saya mendukung apa yang dikatakan pak Sulis," ujarnya.

"Saya lihat di medsos itu banyak orang dengan paham yang bisa melunturkan rasa nasionalis dengan bebas mengekspresikan apa yang menjadi pahamnya, tapi orang-orang yang cinta nasionalis pada diam. Kalau kita cinta negeri ini, kita tidak boleh diam," sambung Irjen Hendro.

Lebih lanjut, Ia mencontohkan kasus terakhir yang masih sangat hangat di Lampung yaitu kasus Kampung Khilafah Khilafatul Muslimin.

Diakhir acara, Ketua DPD PSI 1922 Lampung Agus Sucipto mengucapkan terimakasih ada Kapolda Lampung yang telah memberi kesempatan pengurus PSI 1922 Lampung.

"Terimakasih kepada bapak Kapolda Lampung yang telah memberi kesempatan pada kami untuk bersilaturahmi, perlu diketahui DPD PSI 1922 Lampung sudah tiga kali meminta untuk silaturahmi, namun karena masa pandemi baru pada malam ini bapak Kapolda Lampung bisa kumpul di sini," katanya.

Lebih lanjut, dirinya juga mengenalkan pengurus DPC PSI 1922 dari delapan kabupaten yang hadir dalam acara ini. 

Dirinya juga mengajak seluruh anggota PSI 1922 Lampung untuk mendukung apa yang telah di inisiasi oleh Sulistio dalam mengobarkan rasa patriotisme dan nasionalisme.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut