get app
inews
Aa Read Next : Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Australia

Keren, Indonesia Ikut Ambil Bagian di Piala Dunia 2022 Qatar

Sabtu, 18 Juni 2022 | 08:20 WIB
header img
Indonesia ikut ambil bagian di Piala Dunia 2022 (Foto : FIFA)

MADIUN, iNews.id - Indonesia ikut ambil bagian di Piala Dunia 2022. Namun bukan sebagi kontestan, melainkan pembuat bola resmi hajatan sepak bola paling bergengsi di jagat raya itu.

Indonesia dikenal sebagai pemasok produk-produk berkualitas dan diakui seluruh dunia. Tak heran jika Indonesia dipercaya menjadi pemasok bola untuk ajang Piala Dunia tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Khofifah mengunggah momen ketika dirinya sedang melihat bola resmi Piala Dunia 2022 yang siap dikirim.

"Inilah bola yang akan digunakan pada kompetisi Piala Dunia 2022 di Qatar. Di ajang olahraga terakbar di planet itu, Indonesia punya peran penting di setiap pertandingannya," tulis Khofifah dilansir Instagram miliknya, Sabtu (18/6/2022).

"Fyi, Al Rihla si bola resmi Piala Dunia 2022 di Qatar adalah bola buatan Indonesia yang diproduksi di Madiun. Adidas mempercayakan Global Way Indonesia di Madiun untuk memproduksi bola yang bakalan ditendang oleh bintang-bintang sepak bola dunia. Keren kan?," lanjutnya.

Lebih lanjut, Khofifah berharap bukan hanya bola buatan Indonesia yang tampil di Piala Dunia. Dia ingin Timnas Indonesia juga ikut serta dalam ajang bergengsi tersebut.

"Semoga di Piala Dunia selanjutnya, bukan cuma bola, Timnas Indonesia juga bisa ikut berlaga. Aamiin ya rabbal alamin," ucapnya.

Sementara PT. Global Way Indonesia (GWI) menjadi produsen bola Piala Dunia 2022. Adidas jadi apparel resmi mempercayakan pembuatan bola resmi Piala Dunia kepada pabrik yang berlokasi di Jl. Raya Pilangkenceng, Kec. Pilangkenceng, Kabupaten Madiun.
 

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut