get app
inews
Aa Read Next : Bidkum Polda Lampung Sosialisasikan Undang Undang Nomor 1 Tahun 2023 di Way Kanan.

Irjen Pol Akhmad Wiyagus Sosok yang Gantikan Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:06 WIB
header img
Irjen Pol Akhmad Wiyagus Sosok yang gantikan Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno. (Foto : Tribarata.gorontalo.polri.go.id)

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali memutasi beberapa perwiranya. Kali ini, Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus akan dimutasi menjadi Kapolda Lampung.

Sementara Kapolda Lampung yang sekarang Irjen Pol Hendro Sugiatno akan menempati posisi baru dan akan ditempatkan ke luar struktur di Kemenhub. 

Tak hanya itu, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Gorontalo Kombes Pol Saut Panggabean Sinaga juga akan dimutasi.

Rotasi dan mutasi Polri itu tertuang dalam surat telegram yakni, Nomor: ST/1214/VI/KEP./2022.

"Hari ini pak Kapolri keluarkan TR mutasi jabatan Kapolda, Pati, PJU tingkat Polda, Kapolres, dan jabatan penguatan lainnya," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Rencananya, Akhmad Wiyagus akan mengisi kursi Kapolda Lampung menggantikan Irjen Hendro Sugiatno. Sementara Hendro akan ditempatkan ke luar struktur di Kemenhub.

Kapolda Gorontalo akan diisi oleh Irjen Helmi Santika yang saat ini menjabat sebagai salah satu Korsahli Kapolri.

Sementara itu, kursi Dirrekrimsus Polda Gorontalo yang ditinggalkan Saut Panggabean akan diisi oleh Kombes Pol Taufan Dirgantoro.

"TR mutasi merupakan hal alamiah dalam organisasi tour of duty dan tour of area serta penyegaran organisasi. Dilakukan peningkatan performance kinerja kepolisian," kata dia.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut