get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Bocah Kelas 2 SD Tewas Tenggelam di Bendungan Sungai Way Mincang Pardasuka

Baim Wong Temui Kakek Viral di Tulang Bawang Barat

Selasa, 21 Juni 2022 | 22:20 WIB
header img
Baim Wong temui Sunardi (72) warga Rk 7, Tiyuh Gedung Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik yang viral akibat ulahnya belanja menggunakan uang mainan beberapa hari lalu. (Foto: Davi Sandra)

TULANG BAWANG BARAT, iNews.idBaim Wong temui Sunardi (72) warga Rk 7, Tiyuh Gedung Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik yang viral akibat ulahnya belanja menggunakan uang mainan beberapa hari lalu.

Dalam vidio yang diunggah akun Tiktok @erikaa_131198, pada Minggu (19/6/2022) lalu memperlihatkan Sunardi yang mengaku uang tersebut didapat dari upah kerja menebang tebu di PT Indo Lampung, Tulang Bawang.

Kakek berusia 72 tahun itu awalnya membelajakan uang mainan, lalu pedagang yang mengetahui bahwa uang tersebut mainan menolak dan mengembalikannya.

Akibat video viral tersebut, petugas kepolisian menyelidiki kebenarannya. Ketika ditanya polisi awalnya kakek Sunardi masih mengaku mendapat uang itu dari seorang mandor PT Indo Lampung, namun saat penyelidikan lebih dalam akhirnya dia mengakui bahwa uang mainan itu ditemukan dia di jalan.

Lantaran sudah terlanjur viral, Baim Wong yang merupakan artis ibukota memutuskan menyambangi Sunardi pada Selasa, (21/06/2022).

Saat berbincang bersama Baim Wong di Taman Sehati Komplek Uluan Nughik, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Sunardi mengaku tidak menyangka perihal yang dialaminya bakal booming dan viral.

"Pertama-tama tadi sama mas Baim Wong do'a supaya urusan aku cepat selesai, terus dia mengajak bersaudara, lalu kalau ada apa-apa nanti Insyaallah dia membantu," kata Sunardi usai berbincang dengan Baim Wong.

Meski sudah berbincang-bincang langsung, kakek Sunardi tidak mengetahui bahwa Baim Wong merupakan artis ibukota ternama.

"Enggak tahu aku, awalnya sewaktu datang aku deg-degan kok masih ada yang tanya-tanya," ujarnya.

Terungkapnya kebenaran itu, banyak  masyarakat yang menyayangkan kejadian ini, kini kakek Sunardi telah meminta maaf atas perihal tersebut.

Momen pertemuan Baim Wong dan Kakek Sunardi juga diunggah akun Instagram milik @baimwong, Selasa (21/06/2022).Dalam keterangannya, suami Paula Verhoeven itu menemui langsung sang kakek di Tulang Bawang Barat Lampung.

"Penuh perjuangan akhirnya saya bisa ketemu kakek yang dibayar uang mainan. Kisah sebenarnya ternyata berbeda," tulis Baim Wong.

Belakangan, kepolisian mengatakan bahwa berita ini adalah kebohongan semata.

Padahal, sebelumnya ramai diberitakan bahwa mandor sang kakek sempat meminta maaf dan mengganti uang tersebut.

 

Editor : A. Natalis Sapta Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut