get app
inews
Aa Read Next : Festival Forum Sepak Bola Generasi Indonesia Way Kanan Selesai Digelar, Berikut Ini Daftar Juaranya

SSB Way Kanan U-12 Finis di 4 Besar Piala Dispora Provinsi Lampung

Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:02 WIB
header img
SSB Way Kanan U-12 Finis di 4 Besar Piala Gubernur Lampung (Foto: Coach Yobi)

WAY KANAN, iNews.id - Sekolah sepakbola (SSB) Way Kanan U-12 Berhasil masuk dan lolos di Empat besar atau semifinal piala Dispora Provinsi Lampung, Sabtu 25 Juni 2022.

Namun karena sesuatu hal, Tim SSB Way kanan mengalami kekalahan walk out (WO), sehingga klub tersebut hanya finis di empat besar turnamen tersebut.

Manajemen Tim sekaligus Pelatih Kepala SSB Way Kanan U-12 Yobi Priyadi menuturkan bahwa dia sangat bersyukur dan bangga karena SSB Way Kanan masuk 4 besar ( semifinal ) di piala Dispora provinsi U-12 Lampung.

 "Tapi kami mundur dari kompetisi tersebut, dikarenakan ada kecurigaan terhadap musuh kami, yaitu SSB Putra Taruna Panjang Bandar Lampung, yang diduga terindikasi umurnya sudah lewat,"ungkap Coach Yobi.

 Lebih lanjut dia mengatakan, mereka mendapatkan informasi itu dari teman-teman pelatih di turnamen tersebut dan informasi dari guru sekolahnya bahwa umurnya sudah lewat.

"Maka kami sebagai tim musuhnya ingin mengadakan kroscek terhadap data pemain, yaitu melihat data asli dari pemain tersebut seperti akte, KK, raport, NISN dan surat keterangan sekolah,"katanya.

" Akan tetapi kami sulit untuk melihat data tersebut, alasan panitia sudah diskrining oleh panitia, Padahal untuk turnamen atau festival usia dini ataupun usia remaja official tim atau pelatih lawan seharusnya boleh, untuk melihat data ataupun kroscek data pemain yang mencurigakan apabila terjadi indikasi pencurian umur,"ujarnya.

"Akhirnya kami memutuskan untuk walk out, karena tidak diberi kesempatan oleh panitia untuk melihat data asli para pemain yang ada di tim tersebut,"terangnya.

Yobi menuturkan bahwa potensi dan peluang masuk ke final sebenarnya terbuka lebar, tetapi dikarenakan ada kecurigaan mereka terhadap tim lawan di semi final, dengan umur yang lewat dari ketentuan umur yang telah ditentukan (ada 4 pemain).

"Maka kami putuskan untuk walk out. Demi menjaga sportifitas dan menjunjung tinggi fair play,"pungkasnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut