get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Polres Way Kanan Menggelar Latpra Ops Bina Waspada Krakatau Tahun 2022   

Selasa, 28 Juni 2022 | 17:28 WIB
header img
Polres Way Kanan Menggelar Latpra Ops Bina Waspada Krakatau Tahun 2022  (Foto: Oto Adi/Humasres WK)

WAY KANAN, iNews.id - Polres Way Kanan Polda Lampung menggelar kegiatan Latihan pra Operasi Bina Waspada Krakatau Tahun 2022 di aula Adhi Pradana Polres Way Kanan. Selasa (28/6/2022).

Kegiatan dipimpin oleh Kabagops Polres Way Kanan Kompol Suharjono didampingi Kasat Binmas IPTU Burhannuddin dengan dihadiri Kasiwas, para Kanit Binmas Polsek Jajaran dan personil yang terlibat dalam Operasi Bina Waspada Krakatau tahun 2022. 

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kabagops Suharjono menyampaikan Polres way Kanan beserta seluruh jajarannya bekerjasama dengan instansi terkait dan unsur kamtibmas lainnya menyelenggarakan Ops Kepolisian Kewilayahan dengan sasaran binluh terhadap orang atau kelompok yang diduga berpotensi radikal. 

Lanjut Jono bahwa pelaksanaan operasi ini, kita laksanakan dengan lebih mengedepankan kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang didukung dengan giat deteksi dan bantuan operasi dalam rangka pemeliharaan situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Way Kanan. 

Setelah itu, Kompol Suharjono menyampaikan paparannya bahwa dalam pelaksanaan Operasi Bina Waspada Krakatau 2022 dibagi menjadi 3 Satgas (Preemtif, Preventif, dan Bantuan Operasional).

"Operasi Bina Waspada Krakatau 2022 dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai tanggal 27 Juni s.d 8 Juli 2022,” Ujarnya. 

Dalam paparannya Kasat Binmas menjelaskan kepada para personel yang terlibat untuk dapat meningkatkan kegiatan binluh untuk mengantisipasi adanya penyebaran Paham Radikal, Khususnya di Wilayah Kabupaten Way Kanan.

"Dengan cara memberikan pemahaman kesadaran kepada masyarakat dalam rangka mencegah paham radikalisme, Anti Pancasila dan terorisme guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Way Kanan,” Ungkap Iptu Burhannuddin.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut