get app
inews
Aa Read Next : PWI Lampung Utara, kembali Road Show Gelar Audensi dengan Kejaksaan Negeri

Peringati Harganas, DPP KB Lampung Utara Gelar Potong Tumpeng dan Doa Bersama

Rabu, 29 Juni 2022 | 18:55 WIB
header img
Dalam rangka peringati Harganas, DPP KB Lampung Utara Gelar Potong Tumpeng dan Doa Bersama.(Foto: Jimi iNews TV)

LAMPUNG UTARA, iNews.id - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Lampung Utara mengadakan acara doa bersama dan pemotongan tumpeng dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke -29 Dan HUT Lampung Utara ke -76 di aula dinas setempat, Rabu ( 29/6/2022).

"Beberapa rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-29 ini telah kita lalui diantaranya pelayanan KB sejuta akseptor yang diberikan target sebanyak 5291 Akseptor dan Lampung Utara telah melampaui target yakni 5794 akseptor atau 110%,kemudian rangkaian selanjutnya yaitu pemantauan perkembangan anak di beberapa Posyandu. Sedangkan untuk acara puncak Harganas nanti dilaksanakan pada 7 Juli 2022 dilakukan secara hybrid yakni secara daring dan luring di Medan Sumatera Utara, " kata Kepala DPPKB Lampung Utara Muzarin Daud.

Muzarin menambahkan tema dalam Harganas ke- 29 tahun 2022 ini yaitu 'Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting "Dimana Presiden Jokowi menekankan target angka prevalensi stunting di tahun 2024 yakni dibawah 14 persen harus tercapai oleh karenanya keluarga adalah tonggak pertama yang harus bisa mencegah terjadinya stunting melalui 1000 hari pertama kehidupan (HPK) yaitu 270 hari didalam kandungan dan 730 hari pada dua tahun pertama kehidupan," ujar Muzarin Daud.

Muzarin Daud pun mengimbau agar seluruh jajaran DPPKB, 23 koordinator Penyuluh dan PKB, se Lampung Utara agar mengikuti pelaksanaan puncak Harganas secara virtual nanti.

Diakhir acara kepala Dinas PP dan KB berpesan agar kita bersama sama bahu membahu,berkarya dan melakukan yang terbaik untuk Kabupaten Lampung Utara.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut