get app
inews
Aa Read Next : Dampak El Nino, PMI Way Kanan bagikan Air Bersih Layak Minum di Kelurahan Blambangan Umpu

Antisipasi Wabah PMK, PMI dan SMSI Way Kanan Bagikan Obat Pencegah ke Peternak

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:18 WIB
header img
Antisipasi Wabah PMK, PMI dan SMSI Way Kanan Bagikan Obat Pencegah Kepeternak sapi (Foto: SMSI/istimewa)

 WAY KANAN, iNews.id - Palang Merah Indonesia (PMI) dan Organisasi pers Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Way Kanan terus melakukan kegiatan Bhakti Sosial dengan memberikan penyuluhan dan cairan obat Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada peternak yang ada di Kecamatan Blambangan Umpu.

Baksos pemberian cairan obat Eco Enzyme tersebut guna mengantisipasi wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang lagi melanda ternak ternak yang ada di Indonesia.

Salah satu peternak tersebut Jarno mengatakan bahwa akhir-akhir ini dia agak was-was dengan maraknya penyakit Mulut dan Kuku di hewan ternak dan merasa senang atas kunjungan dari PMI dan SMSI Way Kanan yang turun langsung melihat kondisi hewan dan kandang sekaligus memberikan bantuan cairan obat Eco Enzyme yang telah terbukti mengatasi penyakit Mulut dan Kuku.

"Alhamdulliah kami diberikan oleh PMI cairan Eco Enzym untuk mengobati penyakit mulut dab kuku secara gratis," Ujar Jarwo.

"Harapan kami para peternak dapat dibantu bagaimanan cara penyegahan penyakit ini sehingga kami peternak di Way Kanan tidak ragu dalam bertindak mengatasi PMK ini," Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Markas PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi mengatakan bahwa kegiatan ini juga melibatkan Serikat Media Siber Indonesia dalam rangka akan pelantikan, SMSI ikut mengadakan Baksos mengadakan penyuluhan dan bantuan obat Eco Enzyme kepada peternak.

" Eco Enzyme ini sudah terbukti dapat menyembuhkan Penyakit Mulut dan Kuku oleh kawan PMI serta Komunitas Eco Enzyme yang ada dipulau Jawa," Tambahnya.

"Kegiatan penyuluhan dan pemberian cairan obat Eco Enzyme ini terus akan kita lakukan bersama untuk membantu masyarakat khususnya peternak yang ada di Bumi Ramik Ragom Way Kanan," Pungkasnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut