get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Way Kanan Dipastikan Bebas dari Wabah Penyakit Hewan Ternak PMK

Selasa, 05 Juli 2022 | 11:06 WIB
header img
TPHP Way Kanan Dipastikan Bebas dari  Wabah Penyakit PMK Pada Hewan Ternak (Foto: Istmw/TPHP WK)

WAY KANAN, iNews.id - Wujud keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan melalui dinas Dinas Pertanian Tanaman pangan Holtikultura dan Peternakan ( TPHP ) untuk menjadikan Way Kanan Bebas Penyakit Mulut dan Kuku adalah dengan melakukan vaksinasi.

Vaksinasi PMK menurutnya, telah digelar sejak tanggal 27 Juni-3 Juli 2022 kepada 2.000 ternak yang difokuskan ke daerah perbatasan dengan Way Kanan yaitu Kecamatan Negeri Besar, Kecamatan Negara Batin, Bahuga, Buay Bahuga, Bumi Agung, Way Tuba, Negeri Agung, Baradatu dan Banjit. Selasa 5 Juli 2022.

Masih kata Kadis, Vaksin PMK berasal dari Kementerian Pertanian RI melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Propinsi Lampung. Selain vaksinasi, peternak dihimbau senantiasa menjaga ternak peliharaannya, dengan selalu memperhatikan kebersihan/sanitasi kandang dan lingkungan. 

Serta memberikan asupan pakan tambahan untuk menjaga daya tahan dan meningkatkan imun tubuh ternak.

"Sampai saat ini Kabupaten Way Kanan bebas dari penyakit PMK, sehingga ketersediaan (Stock) ternak terutama untuk Qurban cukup aman, dan dapat memenuhi permintaan untuk dikirim ke berbagai daerah baik di dalam Provinsi Lampung maupun keluar Provinsi Lampung dengan dilengkapi dokumen yang lengkap dan legal,"tuturnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut