get app
inews
Aa
Read Next : Kadis Ketahanan Pangan Bersama Polres Way Kanan Monev Pasar dan Toko Pangan Kita, Ini Hasilnya

Jelang Lebaran Idul Adha, Harga Cabai di Oku Timur Meroket

Kamis, 07 Juli 2022 | 10:21 WIB
header img
Jelang Lebaran Idul Adha, Harga Cabai di Oku Timur Meroket (Foto: Ades/Istw)

OKU TIMUR, iNews.id - Harga sembako dan komoditi bahan pokok Semakin melonjak naik harganya dipasaran menjelang lebaran idul Adha. Kamis 7 Juli 2022.

Terutama bahan pokok cabai, kenaikan tersebut untuk semua Cabai, yaitu cabai merah, cabe rawit, cabe ceblak atau cabe setan, hal tersebut sangat dirasakan pedagang dan pembeli khususnya di Pasar Lama Gumawang, Kecamatan Belitang, Kabupaten Oku Timur.

Dari pantauan iNews.id yang berada di Oku Timur khususnya di Kecamatan Belitang tepatnya di pasar Lama Gumawang, hari ini harga bahan pokok dapur seperti cabai merah 85 ribu rupiah perkilo, cabai rawit 100 ribu rupiah perkilo, cabai cablak atau cabe setan 120 ribu rupiah perkilo.

Seorang pedagang menuturkan bahwa, menurutnya, diperkiraan harga bahan pokok ini akan terus naik sampai menjelang lebaran idul Adha.

"Harga bahan pokok dapur cabai semua jenis memang sudah naik sebelum hari raya idul pitri dan sekarang semakin meroket harganya,"imbuhnya.

Ajeng adalah salah satu pedagang bahan pokok dapur yang yang ada di Pasar Lama Gumawang menerangkan kenaikan harga bahan pokok memang sangat di rasakan pedagang dan pembeli.

 "Ya gimana pak saya juga beli cabainya harga sudah mahal dari sananya,"terangnya. 

Tika adalah salah satu pembeli mengeluhkan, semua barang mahal katanya.

"Semua mahal pak biasanya beli separo dapatnya banyak dan sekarang paling cuma secumpuk tangan pak dapatnya, karena harga mahal, harapanku semoga harga di pasaran cepat stabil lagi,"katanya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut