get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Apel Tekab 308 Presisi Polres Way Kanan, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Idul Adha Jadi Kesempatan Bustami Mulang Tiyuh

Minggu, 10 Juli 2022 | 14:37 WIB
header img
Anggota DPD RI Bustami Zainudin pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idul Adha 1443H bersama keluarga. Rumah pribadi yang diberi nama Rumah Inspirasi miliknya terletak di Lingkungan V Kelurahan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan. (Foto: Elwi Ganda)

WAY KANAN, iNews.id – Anggota DPD RI Bustami Zainudin pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idul Adha 1443H bersama keluarga. Rumah pribadi yang diberi nama Rumah Inspirasi miliknya terletak di Lingkungan V Kelurahan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Dirinya bersama istri merayakan hari raya kurban dengan diawali mengikuti sholat Ied di Masjid Al-Ikhlas yang tak jauh dari rumahnya. “Iya hari ini saya dan ibu lebaran Idhul Adha di Way Kanan dan sholat ied di Masjid Al-Iklas yang berada tidak jauh dari rumah,” kata mantan Bupati Way Kanan periode 2009-2014 ini. Minggu (10/07/2022).

Bustami melanjutkan, usai sholat Ied dirinya membuka pintu bagi masyarakat yang akan bersilaturahmi ke rumahnya. Selain itu dirinya juga menyiapkan hewan kurban berupa seekor sapid an empat ekor kambing disejumlah tempat.

"Setelah sholat ied kita open  house, dan besok kita potong  satu ekor sapi dan empat ekor Kambing di beberapa kabupaten, seperti di Jakarta, Bandar lampung, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Tulang bawang, dan Kabupaten Way Kanan,” bebernya.

Untuk daging kurban yang di Way Kanan, rencananya akan dibagi oleh panitia kepada masyarakat yang berada di sekitar Lingkungan V Kelurahan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Editor : A. Natalis Sapta Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut