get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Apel Tekab 308 Presisi Polres Way Kanan, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Disambut Hujan, Event Off Road Radin Jambat III Hari Pertama Sukses Digelar

Sabtu, 16 Juli 2022 | 08:09 WIB
header img
Disambut Hujan Deras, Event Off Road Radin Jambat 3 Hari Pertama Sukses Digelar (Foto: istimewa)

WAY KANAN, iNews.id - Indonesia Off-Road Federation (Pengda IOF) Provinsi Lampung menggelar event besar berskala Nasional yang diberi nama Off Road Radin Jambat 3 di Sirkuit Tebing Slumbu, Umpu Semenguk, Kabupaten Way Kanan.

Sebanyak 23 peserta di kategori Off Road Racing, dan aff Road Adventure tercatat 54 peserta, dengan total peserta keseluruhan Event hari pertama adalah 77 peserta.

Diketahui dan terpantau bahwa, peserta dari berbagai Kabupaten di Provinsi Lampung dan beberapa Provinsi di Indonesia. diantara dari Pagar Alam, Oku Selatan Sumatera Selatan, Palembang, Tanjung Karang, Bandung, Bogor Jawa Barat.

Salah satu peserta dari Provinsi Sumatera Selatan, Mang Iwan merasa senang dengan kondisi alam yang ada di Bumi Ramik Ragom Way Kanan yang merupakan surga bagi Off-Road Indonesia.

" Kami merasa senang bisa ikut pagelaran Off Road Raden Jambat III di Way Kanan, kondisi alam mendukung untuk dijadikan pertandingan even Nasional seperti saat ini," ujarnya.

" Semoga dapat rutin even nasioal ini dilaksankan di sini," Harap Mang Iwan.

Kondisi lintasan yang dibasahi air hujan membuat tantangan tersendiri bagi para peserta, seperti yang disampaikan Yudistira offroader asal Way Kanan, dirinya mengatakan meski lintasan dinilai pendek, namun lebih menantang.

“Kalau lintasannya termasuk pendek, tapi banyak tantangannya. Apalagi habis diguyur hujan seperti ini, pasti lebih seru,” ujarnya.

Senada diungkapkan Jamaludin offroader asal Tanjung Karang, Kota Bandar Lampung mengaku lintasan Sirkuit Bukit Selumbu lumayan ekstrim. “Lumayan ekstrim ini, saya baru pertama kali turun ke Way Kanan, kalau biasanya di Depok, Bogor,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya mengharapkan event seperti ini bisa menjadi agenda rutin. “Semoga kegiatan ini bisa berjalan lancer, dan bisa jadi agenda rutin di Way Kanan,” katanya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut