get app
inews
Aa Read Next : Tersangka Penganiayaan di Lampung Serahkan Diri Ke Polisi, Ini Tampangnya

Kepala Pemdes Lampung Gelar Latihan kajian Resiko di Lampung Selatan 

Kamis, 21 Juli 2022 | 07:51 WIB
header img
Kepala Pemdes Lampung laksanakan latihan kajian resiko di Lampung Selatan (Foto: Emr/istimewa)

LAMPUNG SELATAN, iNews id - Kepala Balai Pemerintahan Desa di Lampung Irsan, bersama dengan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Muhadi, didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lampung Selatan yang dalam hal ini diwakili oleh Dawar Yunus, selaku Penggerak Swadaya Masyarakat ahli muda meninjau pelaksanaan lokasi latihan kajian risiko bencana partisipatif dan inklusif level desa di Desa Way Muli dan Way Muli Timur Kecamatan Raja Basa Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut atas kerjasama ASB (Arbeiter-Samariter-Bund) dengan Kementerian Dalam Negeri yang mana dalam kegiatan tersebut peserta terdiri dari unsur Aparatur Desa seperti linmas, penyandang disabilitas di desa dan organisasi.

Kemasyarakatan di desa dengan jumlah peserta dari desa Way Muli 33 orang dan desa Way Muli Timur 45 orang.

Kepala Balai Pemerintahan Desa di Lampung Irsan menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pembangunan ketangguhan masyarakat yang inklusif melalui program penerapan standar dan panduan inklusi kemanusiaan dalam kesiapsiagaan bencana melalui penguatan kapasitas terlembaga (Program PASTI) di Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung. 

Menurutnya, apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut yang dimaksudkan untuk terdatanya warga yang memiliki risiko tinggi terhadap rawan bencana (penyandang disabilitas). 

"Saya berharap kepada para peserta untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini, dan pemerintah akan terus berupaya untuk melakukan dukungan dalam kesiapsiagaan bencana serta melibatkan peran fasilitator penyandang disabilitas terlatih," katanya

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut