Logo Network
Network

2 Kali KO Saat Latihan, Petinju 18 Tahun Pemegang Rekor Tak Terkalahkan Meregang Nyawa

Andryanto Wisnuwidodo
.
Senin, 25 Juli 2022 | 13:22 WIB
2 Kali KO Saat Latihan, Petinju 18 Tahun Pemegang Rekor Tak Terkalahkan Meregang Nyawa
Miracle Amazae (18) petinju muda yang tak terkalahkan, tewas saat latih tanding. Foto: The Sun

LAGOS, iNews.id -  Petinju kelas berat ringan berusia 18 tahun asal Nigeria, Miracle Amaeze pemegang rekor tak terkalahkan, tewas setelah dua kali KO saat sesi sparring atau latih tanding. 

Miracle Amaeze adalah bintang kelas berat ringan yang sedang naik daun di tanah kelahirannya. Tetapi laporan di Nigeria menyatakan, dia meninggal setelah insiden horor tersebut. 

Amaeze dikatakan telah kehilangan kesadaran setelah dua kali terjatuh saat latih tanding di kota besar Lagos. Dia diberi perawatan pertolongan pertama dan dilarikan ke rumah sakit, tetapi dipastikan meninggal pada malam hari. 

Amaeze memiliki rekor sempurna 2-0 dalam karier profesionalnya dan dianggap sebagai kehebatan tinju oleh banyak orang di Nigeria. Kedua pertarungannya berakhir dengan KO ronde pertama di kota kelahirannya, termasuk yang kedua hanya tiga minggu lalu pada 1 Juli. 

Kematian tragis Amaeze terjadi hanya beberapa minggu setelah petinju kelas ringan Afrika Selatan, Simiso Buthelezi, juga meninggal karena cedera yang diderita di atas ring. 

Pukulan Buthelezi di kepala dalam pertarungannya dengan Siphesihle Mntungwa di Durban pada bulan Juni membuatnya kolaps. Setelah dirawat oleh dokter di sisi ring, Buthelezi dibawa ke rumah sakit dan koma. 

''Dengan rasa sedih yang luar biasa, kami mengumumkan meninggalnya petinju kelas berat ringan Nigeria MIRACLE "Active boxer" AMAEZE (2-0-0-2KOS). Dia meninggal pada tanggal 23 Juli 2022. Miracle kehilangan kesadaran setelah dua kali knockdown saat sesi sparring kemarin pagi di Festa,'' 

Pada bulan April, bintang tinju remaja Ali Tazeem, 18, tewas dalam kecelakaan mobil di Wolverhampton. Dan sebulan sebelumnya, Lennon Lewis memimpin penghormatan kepada ikon Indonesia Hero Tito yang pingsan dan gagal pulih.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Waykanan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.