get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Jasad Pelajar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gantung Diri di Lampung

Petani di Lampung Ditemukan Gantung Diri di Pohon Jambu

Rabu, 27 Juli 2022 | 14:26 WIB
header img
Petani di Lampung Ditemukan Gantung Diri di Pohon Jambu (Enrico iNews TV)

LAMPUNG BARAT, iNews.id - Seorang petani di Lampung Barat nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Dia bunuh diri karena diduga terlilit utang di Bank.

Korban bernama Catur Utomo (40) tercatat sebagai warga Pekon Bandar Baru, Kecamatan Sukau, Lampung Barat. Dia nekat gantung diri di pohon jambu Jamaika tak jauh dari gubuk di dalam kebun miliknya.

Saksi mata Nir Hajawan (35), mengatakan, insiden ini terjadi pada Selasa (26/7/2022) sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu korban datang ke gubuk untuk menumpang minum kopi dan menawarkan sisa obat untuk menyemprot hama.

“Usai minum kopi selanjutnya korban bergegas pamit pergi ke kebunnya. Pukul 13.00 WIB saya berencana menemui korban di kebun miliknya untuk mengambil obat semprot yang ditawarkan. Begitu sampai di gubuknya saya kaget menemukan korban dalam posisi leher terikat tali warna merah di atas pohon. Kemudian saya langsung mengabarkan kepada warga kampung di sekitar kebun," kata Nir Hajawan.

Warga yang mendengar informasi itu, segera menuju ke lokasi. Sejumlah warga juga melaporkan ke kepolisian setempat. Aparat pun langsung datang ke lokasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolsek Balik Bukit, Iptu Arnis Daely mengatakan, dari hasil pemeriksaan melalui keterangan keluarga dan warga setempat, Catur diduga bunuh diri karena terjerat utang bank.

"Dari keterangan yang kami dapat, dugaan penyebab korban gantung diri adalah faktor ekonomi. Korban diketahui memiliki sangkutan utang di bank untuk keperluan kebunnya," kata Arnis.

Setelah dilakukan evakuasi mayat korban, jenazah kemudian langsung dibawa ke rumah duka di Pekon Bandar Baru untuk dimandikan dan salatkan.

"Keluarga tidak bersedia dilakukan autopsi dan dilakukan pemeriksaan medis oleh tim dokter. Jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga dan akan langsung di semayamkan di TPU setempat setelah selesai dimandikan dan disalatkan," katanya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut