get app
inews
Aa Read Next : Fantastis dan Menggiurkan, Ternyata Segini Besarnya Gaji TKI di Korea

PMI Way Kanan Gelar Study Banding ke PMI DKI Jakarta

Senin, 01 Agustus 2022 | 21:05 WIB
header img
Setiap tahun dana hibah dan penggalangan dana meningkat, PMI Way Kanan gelar studi banding ke PMI DKI Jakarta (Foto: PMI Way Kanan)

WAY KANAN, iNews.id - Palang merah Indonesia (PMI) Kabupaten Way Kanan melalui kepala Markas Yoni Aliestiadi menggelar study banding ke Palang merah Indonesia DKI Jakarta, Senin 1 Agustus 2022.

Kepala markas yang juga sekretaris PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi di terima langsung oleh Wakil  Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya Syarifuddin dan Sekretaris Arief Rachman di Kantor PMI DKI Jakarta Jl. Kramat Raya No.47, Kecamatan Senen, Kota Jakarta Pusat.

Kunjungan PMI Way Kanan ke PMI DKI Jakarta dalam rangka memantau kegiatan-kegiatan PMI Jakarta, apa saja usaha yang dapat membantu operasional dan kegiatan PMI, serta Usaha-usaha di bawah bidang usaha Palang Merah Indonesia, sehingga setiap tahun dana hibah dan penggalangan dana meningkat.

Dalam keterangan Wakil Ketua bidang Pengembangan Sumber Daya PMI Jakarta menyatakan bahwa kegiatan operasional PMI Jakarta banyak mengalami perubahan , saat ini untuk penggalangan dana dari masyarakat tahun 2021  mencapai 31 Milyar sedangkan dari dana hibah APBD Tahun 2021 untuk kegiatan 20 Milyaran.

Hasil donasi ini diharapkan bisa membuat PMI DKI Jakarta memenuhi kebutuhan operasional dan memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya kepada masyarakat yang mengalami musibah, apakah itu banjir, kebakaran, layanan donor darah dan bencana lainnya.

" Panitia Bulan Dana PMI DKI Jakarta tahun 2022  kita di targetkan Rp34.6 Milyar sedangkan di tahun 2022 ditargetkan 26 Milyar dapat di lampaui hingga Rp31 Milyar," Imbuhnya .

"Selain itu juga PMI Dapat menanfaatkan usaha-usaha di daerah masing-masing untuk menambah biaya operasional daerahnya," Tegas nya.

"Pengurus PMI harus berinovasi untuk menggalang dana maupun menjalankan organisasi kemanusiaan ini, banyak kegiatan PMI yang bisa kita barengkan dengan kegiatan BUMN, BUMD maupun Swasta, penting semuanya kegiatan dapat dipertanggung jawabkan,"  Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Markas PMI Way Kanan banyak terima kasih atas masukan dan saran yang diberikan oleh Wakil Ketua PMI DKI Jakarta Syaripuddin.

"Kami berterima kasih atas ilmu dan saran yang diberikan oleh Wakil Ketua PMI DKI Jakarta beserta Sekretaris , sangat luar biasa apa yang telah dilakukan oleh PMI DKI Jakarta," Ujar Yoni Aliestiadi.

" Suatu kebanggaan bisa bertemu dan dikasih ilmu oleh Pengurus PMI DKI Jakarta, apa yang telah diarahkan, akan kami koordinasikan dengan pengurus yang lainnya," Pungkasnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut