get app
inews
Aa Read Next : Diduga Bunuh Polisi di Seputih Banyak, Seorang ABG Berhasil Diamankan Polres Lampung Tengah

Kemensos Bersama Anggota DPR Datangi Anak Penderita Kanker di Lampung Tengah

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 22:26 WIB
header img
Kemensos Bersama Anggota DPR RI Respon Kasus Anak Penderita Kanker Mata di Lampung Tengah (Foto: Fahmi/Istw)

LAMPUNG TENGAH, INews.id - Kementerian Sosial melalui Sentra Wyata Guna menindaklanjuti arahan Menteri Sosial RI untuk merespon kasus Anak Penderita Kanker Mata di Rukti Harjo, Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah.

Calista Askadina (2) anak penderita Tumor Mata sejak berusia 9 bulan, yang baru diketahui oleh orangtuanya Jumari (37) saat mata Calista bersinar terkena pantulan cahaya. Dan hasil pemeriksaan Dokter Mata di Kota Metro bahwa Calista didiagnosa Tumor Mata Stadium 4.

Jumari (37) yang hanya merupakan seorang buruh harian tidak bisa melakukan perawatan dengan maksimal. Tim Sentra Wyata Guna di dampingi Anggota Komisi VIII DPR RI Bapak I Komang Koheri bergerak cepat berkoordinasi dengan Gubernur Provinsi Lampung serta RSUD Abdul Moeloek untuk segera menangani Calista.

 Dan rencana Minggu, 27 Agustus 2022 Calista dibawa oleh Tim Reaksi Cepat I Komang Koheri anggota DPR RI Komisi VIII ke RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung.

Kemensos melalui Sentra Wyata Guna Bandung memberikan pendampingan melalui pekerja sosial medis RSUD Abdul Moeloek dan memberikan bantuan ATENSI berupa uang tunai Rp. 2.000.000,- untuk dukungan biaya hidup selama di RS, Pemenuhan Kebutuhan Dasar Sembako dan Nutrisi, serta mendampingi proses pembuatan KIS JKN.

Orangtua beserta keluarga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Kementerian Sosial dan Bapak I Komang Koheri atas bantuan yang telah diberikan.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut