get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Jasad Pelajar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gantung Diri di Lampung

Berlubang, Warga Pringsewu Diminta Hati hati Saat Melintas di Jalan Pasar Induk

Jum'at, 02 September 2022 | 21:04 WIB
header img
Parah dan Berlubang, Warga Pringsewu Diminta Hati hati Saat Melintas di Jalan Pasar Induk (Foto: Indra INews TV)

PRINGSEWU, iNews.id - Warga Pringsewu, Lampung diminta untuk berhati-hati saat melintas di ruas jalan lintas barat Sumatera (Jalinbar) simpang empat pasar induk Pringsewu. Pasalnya banyak jalan berlubang dan membahayakan keselamatan.

"Dengan adanya jalan yang rusak itu, diharapkan masyarakat untuk waspada karena memang sangat membahayakan," kata Kasatlantas Polres Pringsewu, Iptu Khoirul Bahri, Jumat (2/9/2022).

Dia menambahkan, kondisi jalan dipenuhi genangan air setelah diguyur hujan, sehingga lubang tidak terlihat dan menyebabkan pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor terjatuh.

Terlebih saat malam hari, dengan minimnya penerangan, maka semakin membutuhkan kehati-hatian para pengguna jalan.

"Kalau malam hari, jarak pandang pengendara pasti terganggu, karena minimnya penerangan apalagi ditambah sama kondisi jalan yang berlubang," kata dia.

Adanya jalan rusak itu, Satlantas Polres pringsewu sudah beberapa kali berkoordinasi dan menyampaikan dengan sejumlah pihak berwenang untuk segera dilakukan perbaikan. Namun sampai saat ini masih belum ada penanganan yang maksimal.

"Seiring belum adanya penanganan dari pihak berwenang, kondisi jalan rusak itu tentu membahayakan warga Pringsewu maupun luar daerah, karena ketika hujan, genangan air menutupi badan jalan dan tidak terlihat lagi lubang tersebut," kata dia.

Dia tak bosan untuk mengimbauy pengguna jalan agar berhati-hati dan mematuhi peraturan berlalulintas. 

"Kami himbau masyarakat utamakan keselamatan, pastikan kendaraan layak jalan, patuhi aturan berlalu lintas dan instruksi petugas dilapangan," katanya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut