get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Jasad Pelajar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gantung Diri di Lampung

Kemensos dan Anggota DPR RI Tanggapi Keluhan Warga di Lampung Tengah

Sabtu, 03 September 2022 | 20:58 WIB
header img
Kemensos Hingga Anggota DPR RI Tanggapi Keluhan Penderita Gangguan Saraf di Lampung Tengah (Foto: Istw/Fahmi)

LAMPUNG TENGAH, iNewswaykanan.id - Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PDI Perjuangan I Komang Koheri SE dan perwakilan Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Wyata Guna Bandung merespon cepat keluhan Erni Kurniawati, Sabtu (9/2022).

Erni Kurniawati seorang penderita kelumpuhan saraf sejak 14 tahun lalu itu adalah keluarga kurang mampu dan memiliki 2 orang anak. Sementara Munir Rudin (45) suami Erni hanyalah pekerja buruh dengan penghasilan tidak menentu.

Di tengah situasi dan kondisi yang semakin memburuk itu, Kemensos bertindak cepat turun langsung ke Kampung Qurnia Mataram, Kecamatan Seputih Mataram memberi kan sekumlah bantuan ke pada keluarga Erni.

Kedatangan Kemensos melalui Sentra Wyata Guna Bandung itu menyerah kan bantuan Atensi berupa kebutuhan dasar seperti sembako, nutrisi dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak Erni.

Kemudian ternak kambing juga di serahkan ke suami Erni untuk di pelihara. Ada juga sarana air bersih berupa toren penampung air, alat ke bersihan diri, bekerja sama dengan Puskesmas untuk pemeriksaan rutin untuk Erni.

Selanjutnya koordinasi dengan Camat setempat untuk perekaman E KTP, pembayaran uang sekolah anak Erni dan penyerahan kursi roda untuk Erni.

Ketua Tim Respon Kasus Sentra Wyata Guna Bandung, Tahan Isnaeni mengata kan, langkah Kemensos tersebut merupakan wujud nyata negara hadir untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan dan layanan.

“Semoga bantuan yang di berikan memberikan manfaat langsung untuk keluarga Ibu Erni dan kebutuhan dan kesehatan keluarga ini dapat terpenuhi,” ujar Tahan Isnaeni

Turut hadir dan menyaksikan penyerahan bantuan Camat Seputih Mataram, Kepala Desa (Kades) Kampung Qurnia Mataram dan sejumlah perangkat Kampung setempat.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut