get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Bocah Kelas 2 SD Tewas Tenggelam di Bendungan Sungai Way Mincang Pardasuka

Sambut 25 Anggota Komcad TNI, Dandim Way Kanan Sebut Anak Buahnya Kini Jadi Ujung Tombak

Senin, 12 September 2022 | 16:54 WIB
header img
Dandim 0427/Way kanan sambut 25 anggota TNI (Foto: Dandim Wk)

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id – Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko, Dandim 0427/Way Kanan sambut 25 anggota TNI-KC (Komando Cadangan/Komcad), Senin (12/9/2022). 

Ke-25 anggota Komcad ini baru saja selesai melaksanakan pendidikan pembentukan di Rindam Il/Sriwijaya selama 3 bulan serta pendidikan pembulatan materi/penetapan di Pusdiklatpassus, Batujajar, Bandung Barat, Jawa Barat selama 2 pekan. 

Komcad ini merupakan program dari Kementerian Pertahanan dalam mencetak Komponen Cadangan. 

Sebagai  kompartemen strategis matra darat melalui lembaga pendidikannya tengah menyiapkan Warga Negara Indonesia yang secara sukarela mendaftarkan diri untuk dilatih menjadi Komponen Cadangan. Hal ini sesuai dengan UUD 1945 pasal 30 Ayat 2 tentang Sishankamrata khususnya pertahanan negara. 

Sebelum diambil pengarahan, Komcad memberikan yel-yel terbaik mereka dengan penuh semangat di hadapan Dandim. 

"Saya ucapkan selamat datang dan terimakasih, kalian sudah melaksanakan pendidikan pembentukan di Rindam ll/Sriwijaya dengan baik," ucap Dandim. 

"Setelah kalian menjadi Komcad, tentu wawasan kebangsaan kalian lebih dari rekan kalian sebelumnya. Kalian adalah putera daerah Way Kanan, mari kita jaga kondisi Way Kanan ini, karena kalian sudah menjadi bagian ujung tombak saya," sambungnya. 

"Besar harapan saya untuk kalian semua, teruslah berbuat baik dimanapun kalian tinggal," ujarnya. 

Hendri salah satu Komcad menyampaikan sangat bangga bisa masuk menjadi salah satu anggota Komcad, karena tidak semua bisa ikut masuk, sebab harus ada seleksi yang ketat. 

"Selama pendidikan awalnya merasa berat, akan tetapi setelah selesai banyak manfaat yang bisa diperoleh, seperti sekarang bisa lebih disiplin, sebab selama pendidikan semua diatur secara ketat," ujarnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut