get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Jasad Pelajar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gantung Diri di Lampung

FKDM Lampung Utara Diharapkan Bantu Pemda dalam Ciptakan Kamtibmas

Selasa, 13 September 2022 | 19:33 WIB
header img
FKDM Lampung Utara Diharapkan Bantu Pemda dalam Ciptakan Kamtibmas (Foto: Jimi INews TV)

LAMPUNG UTARA, iNewsWayKanan.id - Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Lampung Utara diharapkan mampu membantu pemerintah daerah dalam menciptakan situasi Kamtibmas di kabupaten setempat. 

Demikian dikatakan Kepala Kesbangpol Lampung Utara Ahmad Fadli dalam rapat koordinasi bersama pengurus FKDM yang digelar di aula kantor setempat, Selasa (13/9/2022).

Menurut Bung Fadli sapaan akrabnya FKDM nempunyai tugas menjaring, menampung, mengkoordinasikan dan mengkomonikasikan data dan informasi dari masyarakat mengenai potensi ancaman keamanan , gejala atau peristiwa bencana alam dalam rangka upaya pencegahan dan penanggulangannya secara dini.

Dia menambahkan isu yang berkembang saat ini yang perlu disikapi adalah dampak dari kenaikan BBM, kemudian adanya aliran kepercayaan serta situasi memasuki tahun politik. 

"Diharapakan pengurus FKDM ikut berperan membantu pemerintah menciptakan Kamtibmas di Lampung Utara sesuai tupoksinya. Selain itu memberikan pemahaman untuk menetralisir masyarakat soal isu isu yang berkembang," kata Kepala Kesbangpol Fadli.

Ketua FKDM Lampung Utara Laksamana Bangsawan mengatakan pihaknya siap membantu pemerintah daerah. Kendati demikian ia meminta pemerintah daerah memberikan fasilitas pendukung dalam menunjang kinerja forum tersebut.

 "Tupoksi yang dilakukan pengurus FKDM sudah berjalan. Koordinasi yang dilakukan antar pengurus agar ditingkat. Kami minta pemerintah daerah juga dapat membantu fasilitas pendukung," kata Laksamana Bangsawan.

Kedepan FKDM Lampung Utara, lanjut Laksamana akan meningkatkan berkordinasi bersama pemerintah Kabupaten Lampung Utara yaitu Bupati dan Wakil Bupati.

 "Sehingga, FKDM ini bisa lebih besinergi lagi dalam menjalankan kewaspadaan dini masyarakat," kata dia.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris Kesbangpol Amiril, Kabid Pengawasan konflik dan kewaspadaan Johansyah, Ketua FKDM Lampung Utara Laksamana, Seketarisnya M.Rozi Ardiyansah dan anggota -anggota FKDM Lampung Utara.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut