get app
inews
Aa Read Next : PWI Lampung Utara, kembali Road Show Gelar Audensi dengan Kejaksaan Negeri

Puskesmas Bumi Agung Marga Kerjasama dengan TNI dan Polri Kebut Vaksinasi Covid-19 

Rabu, 21 September 2022 | 16:52 WIB
header img
Puskesmas Bumi Agung Marga Kerjasama dengan TNI dan Polri Kebut Vaksinasi Covid-19, Foto: Darwis IB

LAMPUNG UTARA, iNewsWaykanan. id- UPTD Puskesmas Bumi Agung Marga bekerjasama dengan TNI-Polri menggelar vaksinasi covid-19 di desa Sidomukti Kecamatan Abung timur kabupaten Lampung Utara. Upaya Percepatan vaksinasi covid-19 dilakukan dengan sistem jemput bola dengan mendatangi setiap desa.

"Dalam rangka mempercepat proses vaksin covid-19 di kecamatan Abung Timur kami bersama pihak kecamatan dan TNI-Polri turun langsung mendatangi warga di kantor desa," kata Pj Kepala Puskesmas Bumi Agung Marga Pandita Juanda.

Menurutnya selain menerapkan sistem jemput bola pihaknya juga membuka layanan vaksinasi covid-19 di kantor Puskesmas . 

"Dari upaya upaya yang dilakukan saat ini sebanyak 80 persen warga sudah di vaksin covid-19 dosis pertama, 70 persen dosis kedua dan 20 persen dosis booster atau dosis ketiga.

Lebih lanjut Pandita Juanda, mengatakan bahwa vaksin yang diberikan kepada warga hari ini adalah vaksin covid-19 jenis pfrezer.

"Untuk dapat divaksin warga harus terlebih dahulu di periksa kesehatan nya apa bila positif sehat maka kita data dan divaksin, " jelasnya.

Pandita menjelaskan syarat untuk mendapatkan vaksin booster adalah orang yang sudah pernah divaksin pada tahap pertama dan kedua, sedangkan sasaran nya untuk usia di atas 18 tahun. Pandita berharap pencapaian vaksin di Lampung Utara khususnya di kecamatan Abung Timur terpenuhi dan covid-19 di Indonesia musnah.

"Sesuai dengan anjuran pemerintah target yang ditetapkan adalah 70 persen, baik itu vaksin 1,2 dan tiga sehingga kekebalan suatu kelompok atau herd immunity pada warga tercapai sehingga kita bisa bebas dari covid-19," pungkasnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut