get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Iskardo P Panggar Resmi Jabat Ketua Bawaslu Provinsi Lampung

Jum'at, 23 September 2022 | 11:29 WIB
header img
Putra daerah Way kanan Iskardo P Panggar Resmi Jabat Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Foto: Dokm Iskardo P

BANDAR LAMPUNG, iNewsWayKanan.id - Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) menggelar uji kelayakan dan kepatutan calon anggota Bawaslu Provinsi dengan masa jabatan tahun 2022 sampai 2027, tanggal 17 September 2022 kemarin.

Dari 75 anggota Bawaslu Provinsi se-Indonesia, yang diumumkan oleh Bawaslu RI, ada tiga nama anggota dari Provinsi Lampung yaitu Suheri, Iskardo P Panggar dan Iman Bukhori sebagai Anggota Bawaslu Provinsi Lampung Periode 2022-2027.

Dan setelah pengumuman tersebut, Iskardo P Panggar resmi terpilih sebagai ketua Bawaslu Provinsi Lampung periode 2022 - 2027.

Saat dikonfirmasi media iNewsWaykanan.id Ketua Iskando P Panggar berharap agar mereka bisa selalu menjaga kondusifitas, serta bisa menjalin komunikasi yang baik dengan semua stakeholder, termasuk dengan komisi pemilihan umum (KPU).

"Kami akan jalin komunikasi yang baik dengan semua stakeholder termasuk KPU, serta maksimalkan tahapan Pengawasan," ujarnya, Jum'at 23 September 2022.

"Semangatnya pengawasan pemilu menjadi milik bersama, sehingga tercipta Pemilu yang tertib dan demokratis," katanya.

Terakhir Ketua Bawaslu Lampung Putra asli daerah kabupaten Way Kanan ini menuturkan, untuk tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) sudah diatur dalam undang-undang Peraturan pengawas pemilu (UU Perbawaslu) dan program tahapan Pemilu.

"Tupoksi sudah diatur dalam UU Perbawaslu dan program tahapan Pemilu," pungkasnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut