get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Jasad Pelajar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gantung Diri di Lampung

Yonif 143.C dan Warga Kelurahan Kotabumi Ilir Gelar Kegiatan Gotong Royong 

Jum'at, 23 September 2022 | 19:05 WIB
header img
Yonip 143.C bersama Pemerintah Kelurahan Kotabumi Ilir Menggelar Kegiatan Gotong Royong, Foto; Darwis IB

LAMPUNG UTARA, iNewsWayKanan.id- Kegiatan Jumat bersih merupakan kegiatan bersih-bersih dan gotong royong yang dilaksanakan setiap hari jumat. 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh kelurahan kota Bumi Ilir berserta angota Batalyon Infanteri (yonif) 143 C kecamatan kota Bumi kabupaten Lampung Utara, adapun kegiatan ini untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar, sehingga masyarakat dapat tinggal di lingkungan yang bersih dan nyaman.

Kegiatan Jumat Bersih dilaksanakan oleh warga lingkungan kota Bumi Ilir/LK 01-RT-01,02,dan 03 di sekitaran jalan selibar jagat, Jln St Pesirah Abung, masing-masing RT membersihkan areal tugasnya sebagai mana yang telah disepakati. 

 "Ini merupakan rangsangan yang diberikan oleh Pemerintahan kelurahan Kota Bumi Ilir kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, untuk menuju keluarga yang lebih sehat dan nyaman," ujarnya.

Kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat kelurahan Kota Bumi Ilir, kecamatan kota Bumi, untuk bergotong royong membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar yang bersih dari sampah utamanya sampah plastik, tumbuh-tumbuhan ruput yang merusank pandangan mata saat melintasinya.

"Kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadikannya sebagai kegiatan rutin kelurahan/lingkungan pada hari jumat," tutupnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut