get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Dalam Rangka Deteksi Penyakit Tidak Menular, 30 Orang di KPU Diperiksa Tim Dinas Kesehatan Way Kanan

Kamis, 06 Oktober 2022 | 20:57 WIB
header img
Dalam Rangka Deteksi Penyakit Tidak Menular, Sebanyak 30 Orang Diperiksa Dinas Kesehatan di KPU, Foto: KPU WK

WAY KANAN, iNewswaykanan.id - Dalam rangka deteksi penyakit tidak menular, Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan melakukan pemeriksaan kesehatan di Komisi Pemilihan Umum Kabupaten setempat, Kamis (6/10/2022).

Sebanyak 30 orang yang terdiri dari komisioner dan sekretariat KPU Way Kanan diperiksa oleh tim kesehatan, meliputi tekanan darah, gula darah, kolesterol, asam urat, serta beberapa kebiasaan harian dan pola makan.

Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan didampingi Sekretaris Arifin mengapresiasi kegiatan tersebut di mana melalui pemeriksaan kesehatan ini dapat diketahui kondisi personil KPU Way Kanan.

"Hal ini sangat penting untuk menunjang kinerja sehari-hari terutama dalam tahapan Pemilu 2024," ungkap Ketua Refki.

Perwakilan dari dinas kesehatan Provinsi Lampung yang melakukan monitoring kegiatan tersebut Sub Koordinator Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa Hary Widiati mengatakan bahwa pemeriksaan dilaksanakan dalam rangka deteksi dini terhadap potensi ada tidaknya penyakit tidak menular. 

"Kegiatan ini dilaksanakan oleh dinas kesehatan kabupaten Way Kanan dengan menyasar OPD Pemkab dan instansi lainnya," ujarnya. 

Terakhir dia berharap, dengan pemeriksaan ini semakin tumbuh kesadaran dari masing-masing Aparatur Negara untuk menjaga pola hidup sehat dengan semboyan CERDIK, merupakan singkatan dari Cek kesehatan secara berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin beraktivitas fisik, Diet yang sehat dan seimbang, Istirahat yang cukup dan Kelola stres.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut