get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Bejat! Oknum Guru di Way Kanan Diduga Mencabuli 5 Muridnya Sendiri

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 08:06 WIB
header img
Oknum Guru di Way Kanan Diduga Mencabuli 5 Muridnya Sendiri, Foto: ilustrasi iNews.id

WAY KANAN, iNewswaykanan.id - Miris! seorang oknum guru pegawai negeri sipil (PNS) yang mengajar disebuah Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan diduga telah mencabuli 5 orang siswinya.

Oknum Guru PNS SDN di Kecamatan Gunung Labuhan saat ini sudah diamankan oleh Unit perlindungan anak dan perempuan (PPA) Satreskrim Polres Way Kanan.

Kasus pencabulan ini dibenarkan oleh Kepala Kampung tempat guru dan korban berdomisi di salah satu Kampung di Kecamatan Gunung Labuhan adalah warga nya.

Kepala Kampung tersebut menyebutkan bahwa dua hari yang lalu pelaku oknum Guru sudah  diamankan oleh Unit PPA Polres Way Kanan.

"Memang benar oknum Guru itu warga saya termasuk korban, awalnya saya juga tidak menyangka,"  terangnya, Sabtu 8 Oktober 2022.

"Diakan seorang Guru Kelas tapi tidak mencermin kan seorang pendidik yang seharusnya mendidik anak-anak, malah anak didiknya menjadi korban pelecehan seksual,” Pungkasnya.

Sementara Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kapolsek Gunung Labuhan Iptu Abdul Haris mengatakan saat ini perkaranya telah ditangani Oleh Unit PPA.

"Kasus itu sekarang telah ditangani tim dari PPA Polres Way Kanan, Konfirmasi ke polres aja, Perkara ditanggani PPA Polres,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SD tempat Oknum ini mengajar, saat dikonfirmasi belum mau berkomentar karena ia belum mengetahui yang sebenarnya, dan baru pulang menjenguk keluarganya yang sakit di Lampung Selatan.

Tapi dirinya menbetulkan ada salah satu gurunya yang diamankan oleh Polres Way Kanan.

”Saya baru sampai, maaf ya, infonya memang benar ada guru di Sekolah yang saya pimpin diamankan Polisi, mengenai apa, sebabnya dan dimana saya akan cek dulu, yang pasti beliau itu PNS, ” tutupnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut