get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Polisi Gelar Pengamanan dan Monitoring Penyaluran BLT Dana Desa di Kasui

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 11:13 WIB
header img
Polisi Gelar Pengamanan dan Monitoring Penyaluran BLT Dana Desa di Kasui, Foto: Polres Wk.

WAY KANAN, iNewswaykanan.id - Kegiatan penyaluran BLT (bantuan langsung tunai) Dana Desa oleh Pemerintah Kampung Gelombang Panjang, Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan. Di Balai kampung setempat, Sabtu (15/10/2022).

Dalam hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Kasui, Polres Way Kanan menggelar pengamanan dan monitoring guna menciptakan situasi Kamtibmas di Kampung Gelombang Panjang.

Kegiatan dihadiri Camat Kasui Ansori, Sekretaris Kampung Mujiri, Bhabinkamtibmas Aipda Hendri Oktavia, aparatur Kampung Gelombang Panjang, anggota BPK Gelombang Panjang dan para KPM.

Kapolsek Kasui AKP Abri firdaus menyampaikan kehadiran kami melakukan pengamanan dan monitoring dalam rangka memberikan rasa aman saat pembagian dana BLT dana desa.

Dengan begitu, kami berharap proses penyaluran BLT tepat sasaran sehingga tidak terjadinya penyelewengan.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan dan mengajak warga agar turut serta menjaga kamtibmas karena tanpa peran serta masyarakat sendiri situasi kamtibmas tidak bisa terwujud apabila hanya mengandalkan Kepolisian.

Selain itu, Aipda Hendri menyampaikan dan memberi pemahaman kepada warga binaannya yang belum vaksin Covid 19, baik vaksin pertama, kedua, dan booster agar segera melaksanakan vaksinasi.

"Adapun BLT yang disalurkan bersumber dari anggaran Dana Desa Triwulan ke 3 (Tiga) yakni bulan Juli, Agustus dan September Tahun 2022 bagi 94 KPM (keluarga penerima manfaat) yang berhak menerima dan setiap KPM menerima BLT sebesar Rp.300.000,-rupiah,” ungkapnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut