Logo Network
Network

Warga LK III Lampung Utara Keluhkan Lubang Menganga di Jalan Lintas

Darwis IB
.
Sabtu, 15 Oktober 2022 | 15:59 WIB
Warga LK III Lampung Utara Keluhkan Lubang Menganga di Jalan Lintas
Warga LK III Lampung Utara Keluhkan Lubang Menganga di Jalan Lintas, Foto: Darwis IB.

LAMPUNG UTARA, iNewswaykanan.id - Warga LK III, Kelurahan Tanjung Seneng, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mengeluhkan kondisi jalan penghubung antara LK III menuju Masjid dan penghubung ke Kelurahan Kota Alam.


Penampakan Lubang Menganga.

 Pasalnya jalan tersebut amblas, sehingga mengakibatkan lubang besar menganga di tengah jalan, yang berakibat jalan tersebut tidak bisa di lalui warga, Sabtu (15/10/2022).

Toni (40) Dan Aceng (35 warga LK setempat mengatakan, kondisi jalan ini merupakan akases vital warga untuk beribadah ke Masjid, ke kebun dan akses menuju ke Kelurahan Kota Alam. 

"Lubang menganga di jalan tersebut pernah memakan korban pengendara sepeda motor, terjatuh dan anak - anak juga, " ungkap mereka

Kondisi lubang yang menganga di jalan tersebut sudah cukup lama, dan sudah di sampaikan kepada pihak dinas terkait namun sampai hari ini belum ada tindakan. 

menindak lanjuti keluhan masyarakat, Lurah Tanjung Seneng Agus Setiawan dan kasi pemerintahan Sep Eka Adiyansyah turun lansung ke lokasi.

"Ini kami udah melihat langsung kondisi jalan yang udah rusak parah insyaallah dalam waktu dekat bisa kita perbaiki," terang Lurah Tanjung Seneng.

Di tempat yang sama Toni dan Aceng beserta warga LK III lainnya sangat berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait agar dapat menindak lanjuti keluhan masyarakat dan memperbaiki kondisi jalan tersebut.

"Karena jalan itu merupakan akses vital warga," harap warga.

Seperti yang terekam kamera awak media memang kondisi lubang yang menganga tepat di tengah jalan tersebut sangat membahayakan pengguna jalan, pasalnya, lubang yang menganga besar di tengah jalan yang di sebabkan oleh kondisi alam tersebut, jika tidak segera di perbaiki dapat memakan korban lanjutan, sebab posisi jalan tersebut berada di tengah lingkungan masyarakat.

 Selain dapat memakan korban lanjutan, di khawtirkan kondisi jalan tersebut akan bertambah parah. Mengingat, saat ini memasuki musim penghujan. Di tambah lagi, lokasi dimana jalan tersebut berada di titik rendah yang berpotensi menahan terjangan aliran air di kala musim penghujan, hal tersebut sesuai dengan ungkapan masyarakat setempat.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.