Logo Network
Network

Sempat Macet Akibat Lakalantas Truk Melintang, Jalinsum Lampung Utara Kembali Normal

Jimi Irawan
.
Sabtu, 15 Oktober 2022 | 19:44 WIB
Sempat Macet Akibat Lakalantas Truk Melintang, Jalinsum Lampung Utara Kembali Normal
Sempat Macet Akibat Lakalantas Truk Melintang ditengah Jalan, Jalinsum Lampung Utara Kembali Normal, Foto: Jimi INews. TV.

LAMPUNG UTARA, iNewswaykanan.id - Jalur Jalan Lintas Sumatera di wilayah Kabupaten Lampung Utara macet dan lumpuh total selama hampir tiga jam lebih akibat satu unit truk trailer melintang di tengah badan jalan di daerah Talang Jembatan, Kecamatan Abung Kunang, Kabupaten Lampung Utara, Sabtu (15/10/ 2022). 

Kemacetan itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB dan telah teratasi hingga pukul 14.00 WIB. Namun, berkat kesigapan petugas satuan lalulintas dan Sabhara Polres Lampung Utara kondisi arus lalu lintas yang sempat macet hingga kiloan meter di wilayah tersebut kini berjalan lancar kembali. 

Kanit Turjawali Satlantas Polres Lampung Utara, Ipda Kolin Zamhari mengatakan pihaknya dibantu warga setempat akhirnya dapat mengevakuasi truk trailer pengangkut semen cor tersebut.

 "Alhamdulillah, kendaraan dapat dievakuasi dan arus lalulintas dapat diurai dari kemacetan yang hingga kiloan meter. Kondisi saat ini jalan Lintas Sumatera itu telah bisa dilalui," kata Ipda Kolin.

Pihaknya mengimbau meski telah dapat dilaluinya jalur tersebut pengendara diminta untuk tetap berhati-hati ketika berkendara. 

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.