get app
inews
Aa Read Next : Rapat Pleno Terbuka Penetapan Kursi, KPU Way Kanan Tetapkan 40 Calon Anggota DPRD Tepilih

Verifikasi Faktual oleh KPU, Ini Harapan Ketua DPC Hanura Way Kanan Nengah Putre

Senin, 17 Oktober 2022 | 18:43 WIB
header img
Verifikasi Faktual oleh KPU, Ini Harapan Ketua DPC Hanura Way Kanan Nengah Putre, Foto: KPU WK.

WAY KANAN, iNewswaykanan.id -Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Way Kanan melaksanakan verifikasi faktual kepengurusan empat partai politik calon peserta pemilu tahun 2024 di kabupaten setempat, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) salah satunya, Senin, 17 Oktober 2022.


DPC Hanura Way Kanan.
 

Dalam hal ini Ketua DPC Partai Hanura Way Kanan Nengah Putre berharap dan meminta doa seluruh Kader, pengurus serta masyarakat, agar Partai Hanura dari Pusat sampai di Kabupaten dapat lolos Verifikasi Faktual oleh KPU.

"Mohon doanya, agar partai Hanura dapat lolos verifikasi vaktual, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat, hingga dapat mengikuti Pemilu 2024 dan tercapainya PT 4%," ujarnya.

Ketua Nengah Putre berpesan kepada Kader untuk tetap semangat dan optimis, bahwa Partai Hanura akan kembali jaya.

"Kami juga berpesan untuk masyarakat Way Kanan, untuk tidak ragu dan percaya bahwa partai Hanura adalah partai yang bersih sesuai dengan hati nurani rakyat," harapnya.

Ditempat yang berbeda, Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan menuturkan, pasca diumumkannya hasil verifikasi administrasi oleh KPU Republik Indonesia tanggal 14 Oktober 2022 terdapat 18 partai politik yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan untuk Way Kanan ada 7 partai politik dilanjutkan tahapan berikutnya yaitu verifikasi faktual. 

Dikatakan Refki Dharmawan bahwa pelaksanaan verifikasi faktual ini KPU Way Kanan membagi proses verifikasi ke dalam 4 tim yang didampingi Bawaslu Way Kanan

"Dalam pelaksanaan verifikasi faktual ini KPU mengecek kesesuaian antara data kepengurusan yang terdata dalam SIPOL dengan data asli pengurus," tutup Refki.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut