get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

PT PLN Persero UID Lampung Terima Kunjungan Senator DPD RI Bustami Zainudin

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 15:57 WIB
header img
PT PLN Persero UID Lampung Terima Kunjungan Senator DPD RI Bustami Zainudin, Foto: DPD RI.

BANDAR LAMPUNG, iNewswaykanan.id - Wakil ketua komite ll Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Bustami Zainudin menggelar kegiatan kunjungan reses ke PT. PLN (Persero) UID Lampung, diterima langsung oleh General Manager dan Jajaran, Bandar Lampung.

Pada saat kunjungan tersebut, Senator Bustami Zainudin melihat langsung penggunaan Kompor Listrik yang sedang dikembangkan oleh PT. PLN sebagai pengganti kompor gas, Jum'at 21 Oktober 2022.

Dari paparan yang disampaikan oleh GM PT. PLN secara umum program kelistrikan berjalan dengan baik, hampir seluruh desa di Lampung sudah terjangkau oleh arus listrik. Ada beberapa kawasan permukaan dan desa yang belum teraliri oleh listrik dikarenakan ada dikawasan taman nasional atau hutan lindung. 

Hal ini yang membutuhkan komunikasi dan koordinasi secara lebih intensif dengan kementrian Kehutanan. Bustami Zainudin akan berusaha menyambungkannya, sehingga persoalan ini bisa segera teratasi.

Hal lain yang cukup menarik dan layak mendapatkan apresiasi adalah sudah semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan listrik pra bayar/token, bahkan sudah mencapai lebih dari 60% dari keseluruhan pelanggan. 

Tentu ini informasi yang menggembirakan dikarenakan dengan beralihnya masyarakat ke listrik pra bayar, akan mendorong penggunaan listrik yang makin efektif, efisien, dan masyarakat makin Arif dan Bijak dalam pemanfaatan arus listrik. Ke depan perlu terus di tingkatkan.

Bustami juga mengapresiasi program pengembangan kompor listrik yang secara bertahap mampu menggantikan keberadaan kompor gas. 

"Karena penggunaan Kompor listrik secara nasional akan mampu menghemat anggaran sampai dengan 20 Triliun, jauh lebih aman bagi pengguna dan ramah lingkungan," ungkap Senator Bustami.

"Hanya saja memang penggunaan Kompor listrik ini harus terus disosialisasikan kepada masyarakat, selain itu teknologinya juga harus lebih terus dikembangkan sehingga lebih praktis dan dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan masyarakat, khususnya bagi masyarakat bawah dan UMKM," ujarnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut