get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Jasad Pelajar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gantung Diri di Lampung

Senator Bustami Zainudin Hadiri Apel Besar HUT Pramuka Ke - 61 Tingkat Provinsi Lampung

Kamis, 27 Oktober 2022 | 12:08 WIB
header img
Senator Bustami Zainudin Hadiri Apel Besar HUT Pramuka Ke - 61 Tingkat Provinsi Lampung, Foto: DPD RI.

MESUJI, iNewswaykanan.id - Senator DPD RI Lampung Bustami Zainudin ikut menghadiri Apel Besar HUT Pramuka ke-61 Provinsi Lampung, yang dilaksanakan di Lapangan Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Kamis (27/10/2022).

Apel Besar kali ini dipimpin langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Junaidi, yang hadir membawa rombongan besar pejabat provinsi, diantaranya beberapa Asisten, Para Kepala Dinas, dan juga beberapa Kepala Biro. Gubernur disambut langsung oleh Pj. Bupati Mesuji Zulfakar.

Bustami menyatakan bahwa HUT Pramuka ke 61 yang mengusung tema "Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa", sangat relevan dengan semangat untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, ketika sebagai bangsa kita secara perlahan bisa keluar dari situasi kritis Pasca Pandemi Covid 19. Apalagi kedepan, resesi dunia juga sudah mengancam dunia.

Sebagai insan Pramuka, Bustami berharap semua kita harus bisa memaknai pengabdian ini secara totaliter, dedikasi dan loyalitas penuh kepada bangsa. Menjadi bagian dari implementasi dan aktualisasi diri atas semua proses pendidikan di dalam Gerakan Pramuka, mulai dari tingkat Siaga, Penegak, maupun Pandega. Saatnya bangsa memanggil kita untuk berbuat sampai batas maksimal yang kita miliki.

Untuk menjadi bangsa yang kuat dan tangguh, tentu membutuhkan generasi bangsa yang kuat, tangguh dan berkarakter. Pramuka telah memberikan bekal yang lebih dari cukup untuk melakukan itu semua.

Melihat betapa penting dan strategisnya Pendikanan dalam Gerakan Pramuka, maka Pramuka musti adaptif terhadap setiap perubahan dan perkembangan yang begitu cepat. Tanpa kemampuan untuk berubah, beradptasi dan menyesuaikan diri dengan cepat, maka bukan tidak mungkin Gerakan Pramuka akan menjadi barang usang. Tertinggal dan terlihat loyo, hanya menyisakan baju seragam, tepuk tangan dan yel yel yang terasa sunyi tanpa makna.

"Sebagai Insan Pramuka, saya pribadi merasakan betul betapa Pramuka telah mendidik dan membekali diri saya menjadi pribadi yang tangguh, disiplin dan berkarakter. Apa yang saya capai hingga hari ini, sungguh saya sangat merasakan salah satunya karena pendidikan Kepramukaan yang saya peroleh," ujarnya.

"Oleh karenanya, dalam momentum Peringatan HUT Pramuka Ke-61 ini saya mengajak semua jajaran, yang bergelut di pendidikan kepramukaan, para pengurus di berbagai tingkatan, para penggiat dan seluruh stakeholder terkait, kiranya mampu terus memberikan fasilitasi dan upaya maksimal sehingga Gerakan Pramuka benar benar mampu bermakna bagi kebangkitan dan Kemajuan Bangsa," tutupnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut